Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Pertunjukan Musik Sedot Pengunjung Datangi Pasar Blok G

Ahad 08 Sep 2013 16:42 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya

 Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyapa warga saat peresmian Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/9).(Republika/Yasin Habibi)

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyapa warga saat peresmian Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/9).(Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberadaan panggung hiburan yang disediakan pihak Pasar Blok G, Tanah Abang, setiap akhir pekan ternyata mampu membuat pengunjung pasar makin ramai. Seperti yang terlihat pada hari ini (Ahad, 8/9). Pertunjukan musik gambang kromong serta grup band dihelat di depan pasar. Tidak ada panggung khusus yang disiapkan. Mereka tampil di trotoar dengan hanya dinaungi tenda.

Meski sederhana, penampilan kedua grup musik beda aliran tersebut mampu menyedot perhatian warga. Mereka pun berbondong-bondong mengunjungi pasar yang menjadi tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL) itu.

Edi, pedagang pakaian anak di Pasar Blok G mengatakan, pada akhir pekan pertama sejak dia berdagang ini,  pengunjung memang lebih ramai jika dibanding hari biasa. Namun demikian, kata dia, meski pengunjung ramai, belum ada peningkatan omzet yang berarti. "Yah kelihatan lebih ramai. Tapi belum terlalu kerasa. Kalau penglaris ya sudah," katanya yang mengaku optimis usahanya akan lebih maju di Pasar Blok G.

Pedagang lain, Nur Paslih juga mengungkapkan hal yang senada. Menurut Nur, keberadaan panggung hiburan cukup membantu mendatangkan pengunjung. "Kalau lagi ramai begini bisa satu lusin tas yang terjual. Tapi kalau sepi paling laku dua tas," katanya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA