Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Priyo: Apa Kabar Setgab?

Jumat 27 Sep 2013 14:36 WIB

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: A.Syalaby Ichsan

Priyo Budi Santoso

Priyo Budi Santoso

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah elite partai politik yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (setgab) tidak tahu menahu kabar terakhir setgab. Mereka mengatakan sudah lama setgab tidak mengadakan pertemuan bersama.

"Apa kabar setgab? Sudah lama tidak terdengar lagi?," kata Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jum'at (27/9).

Priyo mengatakan penting tidak setgab bergantung pada Presiden SBY dan para pimpinan partai politik. Dia pribadi melihat menjelang Pemilu 2014 setgab masih diperlukan sebagai wadah di antara partai politik menyamakan persepsi.

"Tetapi sekarang sedang mendekati pemilu, setgab bisa sebagai tempat menyamakan persepsi," ujarnya. Menyoal alih fungsi kantor setgab menjadi markas pemenangan Pramono Edhie Wibowo menyatakan hal itu merupakan hak pemilik rumah.

Namun begitu, dia mengatakan alih fungsi kantor setgab bisa saja menimbulkan rasa tidak nyaman di antara partai politik. "Karena itu markas besar partai gabungan, tetapi kalau itu disetujui ya nggak papa," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA