Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

KPK Tangkap 2 Orang Lagi Terkait Akil untuk Kasus Lain

Kamis 03 Oct 2013 15:54 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Gedung KPK

Gedung KPK

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menangkap seorang pengusaha berinisal TCW atau TW dan seorang wanita, S yang juga diduga berkaitan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Hanya saja kedua pengusaha itu terkait kasus lain ykani pemilihan kepala daerah di Lebak.

"Ada penangkapan lain yang juga berkaitan dengan AM. Mereka diamankan oleh KPK semalam dan tadi pagi. Untuk persis jam belum tahu," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, di Jakarta, Kamis (3/0.

Johan menjelaskan TCW atau TW ditangkap  di sebuah rumah di Jalan Denpasar, di Jakarta Selatan. Ia diciduk KPK sekitar pukul 23.00, tidak lama setelah KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Akil Mochtar serta anggota Komisi II dari Fraksi Partai Golkar Chairun Nisa dan pengusaha Cornelius di kediaman Akil di kompleks Widya Chandra III No 7, Rabu (2/10) malam.

Penangkapan itu terkaitsengketa Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah


Setelah penangkapan di rumah orang nomor satu MK itu, penyidik KPK juga menciduk Bupati Gunung Mas Kalimantan Tengah Hambit Bintih bersama seorang pengusaha bernama Dhani di sebuah hotel di Jakarta Pusat.

ementara seorang wanita berinisial S yang berlatar belakang swasta, ditangkap di Lebak, Banten, pada Kamis dinihari. Penangkapan terhadap TCW atau TW dan S berdasarkan laporan dari masyarakat.

"Sampai saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan. Mereka diduga terlibat di kasus  pilkada di Lebak yang diduga juga ada kaitannya dengan AM," jelas Johan.

Johan belum bisa memastikan apakah ada barang yang disita dalam penangkapan terhadap TCW atau TW dan S atau tidak. "Nanti akan ada konfirmasi resmi dari pimpinan KPK dari hasil pemeriksaan," kata Johan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA