Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Walah, Motor Polisi Berhasil Dicuri

Rabu 13 Nov 2013 04:03 WIB

Red: Endah Hapsari

Maling motor beraksi, ilustrasi

Maling motor beraksi, ilustrasi

Foto: blogspot

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kepolisian Resort Bengkayang mengingatkan warga untuk waspada terhadap pelaku pencurian yang memanfaatkan kelalaian serta kelengahan saat menjalankan aksinya. "Saat ini pelaku tidak memilih lokasi dan siapa target mereka," kata Kepala Polres Bengkayang melalui Kepala Polsek Kota Bengkayang, Iptu Haidir.

Ia mencontohkan ada kejadian motor dinas milik pihak kepolisian yang dilaporkan hilang ketika parkir. Haidir melanjutkan, masyarakat patut tetap waspada dan tidak memberikan peluang kepada pelaku kejahatan, sebab tindak kriminal terjadi karena ada kesempatan.

Ia mengingatkan, salah satu aspek yang membuat para pelaku pencurian kendaraan bermotor beraksi antara lain masyarakat terlalu yakin dengan keamanan hingga lalai. "Kelalaian itu, misalnya motor tidak dikunci stang atau ganda. Ini seharusnya menjadi kesadaran warga untuk mengantisipasi kejahatan," katanya menegaskan.

Pada Minggu (10/11), Fitri Susanti, warga Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, kehilangan motor Suzuki jenis Satria KB 2046 KK dikediamannya, sekitar pukul 5.30 WIB. Ia mengetahui kehilangan tersebut ketika anaknya bersiap berangkat ke sekolah. Selain sepeda motor, Fitri juga harus kehilangan sepeda pada waktu yang bersamaan. "Saya pikir hanya sepeda motor, tapi sepeda anak-anak juga mengalami nasib yang sama," kata Fitri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA