Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Beginilah Nasib Pelanggar Lalu Lintas

Selasa 10 Des 2013 04:14 WIB

Red: Endah Hapsari

 Warga mengikuti sidang pelanggaran lalu lintas dan denda/ilustrasi (Republika/Prayogi)

Warga mengikuti sidang pelanggaran lalu lintas dan denda/ilustrasi (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Sebanyak 51 pelanggar lalu lintas di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjalani sidang di tempat pada Operasi Zebra 2013 di Mapolres Temanggung.

Kepala Bagian Operasional Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung, Iptu Markotib mengatakan, dalam Operasi Zebra ini, dari ratusan kendaraan yang diperiksa, berhasil menjaring 88 pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran. "Kebanyakan pelanggaran karena pengendara tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan," ungkapnya.

Ia mengatakan, dari sejumlah 88 pelanggaran tersebut hanya 51 pengendara yang bersedia untuk melakukan sidang di tempat. Sedangkan 37 pelanggar lainnya meminta sidang supaya diundur pada hari lain. Sidang dilakukan oleh hakim Wahyu dari Pengadilan Negeri Temanggung dan jaksa dari Kejaksaan Negeri Temanggung.

Kanit Laka Satlantas Polres Temanggung, Iptu Bambang Sulistyo menyebutkan, selama berlangsung Operasi Zebra sejak 28 November 2013 hingga sekarang sudah ada 1.900 pelanggar lalu lintas yang terjaring. Ia menuturkan Operasi Zebra akan berlangsung hingga Rabu (11/12). "Kegiatan ini untuk menciptakan ketertiban lalu lintas sehingga meminimalisir angka kecelakaan," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA