Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Idealisme HMI Diminta Tidak Tergadai Pemilu

Ahad 05 Jan 2014 06:35 WIB

Red: Julkifli Marbun

Aksi Himpunan Mahasiswa Indonesia

Aksi Himpunan Mahasiswa Indonesia

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Wakil Gubernur Sulawesi Barat Aladin S Menga mengharapkan agar idealisme Himpunan Islam Indonesia Cabang Manakarra Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak tergadai pada Pemilu 2014.

"Tahun ini tahun politik, HMI diminta jangan tergadai dan terjual karena kepentingan politik," kata kata Wakil Gubernur Sulbar, Aladin S Mengga pada acara pelantikan pengurus HMI Cabang Mamuju, Sabtu malam.

Ia mengatakan, HMI jangan mau dimanfaatkan kepentingan politik tertentu yang bisa membuat idealisme kader HMI menjadi tergadai, dan HMI tidak lagi independen.

Menurut dia, HMI mesti bersikap netral saat Pemilu dan mendukung agar Pemilu berlangsung sukses dan lancar dan mendorong kualitas demokrasi lebih berkualitas.

"Jangan memihak pada satu Parpol, jangan dimanfaatkan, tunjukkan idealisme berdasarkan nilai-nilai yang diperjuangkan HMI selama ini yakni memperjuangkan pembangunan yang lebih baik," katanya.

Ia mengatakan, HMI merupakan organisasi yang telah mapan, dan hendaknya mengembangkan diri dengan benar, jangan hanya karena ikut dalam kepentingan politik, masa depan organisasi HMI menjadi dipertanyakan karena memihak dalam arus politik.

Menurut dia, HMI mestinya lebih aktif dalam membangun daerah membantu pemerintah menyelesaikan segala persoalan pembangunan di daerah agar lebih baik di masa mendatang.

"Manfaatkan sikap kritis memperbaiki pembangunan yang ada jangan karena kepentingan politik HMI terjual dan tergadai," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA