Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Bandara Halim Perdanakusuma Layani Rute ke Tujuh Kota

Rabu 08 Jan 2014 17:33 WIB

Rep: c57/ Red: Nidia Zuraya

  Petugas menarik sebuah pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (7/1).    (Republika/Yasin Habibi)

Petugas menarik sebuah pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (7/1). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma siap melayani rute penerbangan komersial umum dari Jakarta ke tujuh kota lainnya di Indonesia. Ketujuh kota tersebut, antara lain, Jogjakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Medan, Pontianak, Palembang dan Medan.

Rute penerbangan ke tujuh kota tersebut akan dilayani oleh tiga maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Citilink Indonesia dan Air Asia.

Menurut Kepala Bagian Hukum dan Humas Dirjen Perhubungan Udara,  Kemenhub, Israful Hayat, ketiga angkutan badan usaha angkutan udara niaga berjadwal tersebut telah siap untuk memindahkan sebagian penerbangannya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Adapun rute dan rencana jadwal penerbangannya, yaitu:

1. Citilink Indonesia akan melayani tiga rute kota, yakni: Halim - Malang, Halim - Semarang dan Halim - Jogjakarta. Ketiga rute ini akan dilayani oleh pesawat berjenis A 320 dengan jadwal rencana operasi pada 10 Januari 2014.

2. Garuda Indonesia akan melayani lima rute kota, yakni: Halim - Surabaya, Halim - Semarang, Halim - Palembang dan Halim - Jogjakarta serta Halim - Pontianak. Kelima rute ini akan dilayani oleh pesawat berjenis B 787 dengaan jadwal rencana operasi pada Februari 2014.

3. Air Asia akan melayani tiga rute kota, yakni: Halim - Jogjakarta, Halim - Medan dan Halim - Surabaya. Ketiga rute ini akan dilayani oleh pesawat berjenis A 320 dengan jadwal rencana operasi pada Maret 2014.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA