Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Bantu Korban Banjir, Irman Gusman: Ini Murni Kemanusiaan

Selasa 14 Jan 2014 14:42 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memberikan bantuan darurat kepada korban banjir Jakarta. Pemberian bantuan terhadap korban banjir ini dilakukan pada Selasa (14/1). 

Bantuan misalnya disalurkan kepada para korban banjir yang mengungsi di Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan di Kelurahan Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan. 

"Bantuan ini bagian dari DPD peduli,'' ujar Ketua DPD RI, Irman Gusman kepada wartawan. Selain Irman, sejumlah anggota DPD dari Jakarta hadir antara lain AM Fatwa, Pardi, dan Vivi Efendi.

Menurut Irman, pemberian bantuan  ini sudah rutin dilakukan setiap tahun. ''Ini murni kemanusiaan, tidak ada yang lain,'' terang dia, yang juga ikut dalam konvensi capres di Partai Demokrat.

Anggota DPD lainnya, Pardi  meminta pemerintah serius menangani masalah banjir di Jakarta. Pasalnya, peristiwa banjir sudah seringkali terulang setiap tahunnya. Pardi mengatakan, Gubernur DKI, Jokowi harus fokus pada penanganan banjir. '' Jangan hanya pencitraan, tapi kerja nyata,'' ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA