Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

PMI Distribusikan 15 Ribu Air Bersih Bagi Warga Manado

Ahad 19 Jan 2014 13:46 WIB

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Julkifli Marbun

ilustrasi banjir

ilustrasi banjir

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Hingga hari ke 4 pasca banjir bandang yang melanda sekitar 7 kecamatan di wilayah manado, PMI Sulut terus membantu warga korban banjir dengan mendistribusikan air bersih sebanyak 15 ribu liter di wilayah Banjer, Kec. Tikala, Kota Manado,Minggu (19/01) dengan mengerahkan 3 unit mobil tangki air.

Bantuan air bersih PMI  kepada masyarakat hingga hari ini mencapai sekitar 20 ribu liter, setelah sehari sebelumnya PMI mendistribusikan air sebanyak 5 ribu liter di wilayah Sario, Kota Manado.

"Pasca banjir, hingga hari ini  kita sudah mendistribusikan air sebanyak 20 ribu liter, dan akan terus kami lakukan hingga 2 minggu ke depan," kata Irwan Lalegit, Komandan Tim satgana PMI Sulut dalam rilisnya, Ahad (19/1).

Selain bantuan air bersih PMI juga membantu membersihkan fasilitas publik yang terkena dampak seperti tempat ibadah dan akses jalan.

"Fasilitas publik menjadi salah satu perhatian kami, karena menjadi milik bersama masyarakat, dan digunakan masyarakat, jadi kita wajib membantu," jelas irwan.

"Seperti hari ini, kami fokus membantu membersihkan wilayah seputar kantor walikota manado, dengan mengerahkan 100 relawan," tambah Irwan.

Pelayanan kesehatan juga terus dilakukan PMI,  juga dilakukan PMI  dengan memberikan pelayanan mobile clinic, yang hingga kini melayani hingga 250 jiwa. Dan masih berlangsung hingga 2 minggu ke depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA