Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Apindo: Banjir Belum Ganggu Distribusi Barang di Karawang

Senin 20 Jan 2014 22:37 WIB

Red: Nidia Zuraya

Banjir Karawang

Banjir Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan daerah lain belum mengganggu distribusi barang kebutuhan industri, kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) setempat Syamsuri, Senin (20/1).

"Akses utama distribusi bahan baku dari Tanjung Priok Ke beberapa kawasan industri di Karawang masih bisa dilalui kendaraan besar. Jadi untuk sementara ini, banjir tidak menghambat pasokan pendistribusian barang kebutuhan industri," katanya, di Karawang.

Dikatakannya, selama banjir menggenangi Karawang dan Jakarta, akses yang menjadi jalur utama pendistribusian yakni dari Tanjungpriok ke Karawang tidak ada yang mengalami tergenang oleh banjir. Dengan begitu, kata Syamsuri, pasokan barang industri untuk perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang berjalan dengan baik dan lancar.

Mengenai kondisi jalur Pantura yang sejak beberapa hari terakhir lumpuh akibat dilanda banjir, peristiwa itu tidak berdampak terhadap pendistribusian barang industri Karawang. "Hanya sebagian kecil pendistribusian barang yang dilakukan melalui darat melintasi wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pendistribusian bahan baku dan hasil produksi lebih banyak melalui Pelabuhan Tanjung Priok," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA