Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

PKS Ajak Masyarakat Tidak Golput

Jumat 07 Feb 2014 06:34 WIB

Red: Citra Listya Rini

Golput   (ilustrasi).

Golput (ilustrasi).

Foto: Republika/Adhi Wicaksono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Aceh mengajak seluruh masyarakat di provinsi setempat agar tidak menjadi golongan putih (Golput) dalam Pemilu legislatif 9 April 2014.

"Kami mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi aktif dan tidak menjadi golongan putih. Pemilu adalah harapan untuk Indonesia yang lebih baik dengan memilih partai dan calon anggota legislative yang mampu membawa perubahan," kata Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin di Banda Aceh, Kamis (6/2).

Dijelaskannya, jika banyak masyarakat tidak memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi tersebut maka upaya untuk membawa perubahan tidak akan berjalan maksimal.

Karena itu ia mengajak semua partai politik peserta pemilihan umum legislative dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat sehingga mereka memberikan suaranya.

"Jika informasi yang diterima seluruh masyarakat lengkap terhadap pemilihan umum, maka mereka akan berfikir dua kali untuk tidak menjadi Golput dan akan berpartisipasi aktif," katanya.

Pihaknya memberikan apresiasi terhadap sosialisasi yang dilakukan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dan KIP kabupaten Kota di provinsi Aceh dalam meminimalkan golput pada pemilu 2014.

"Kegiatan seperti KIP Goes To campus harus terus dilakukan hingga menjelang hari H, sehingga partisipasi masyarakat dalam pemilu ini meningkat," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA