Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Presiden SBY Puas Penanganan Bencana Kelud

Kamis 20 Feb 2014 07:49 WIB

Red: Muhammad Hafil

Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasi atas penanganan bencana alam letusan Gunung kelud

"Dari dialog yang saya lakukan dengan para pengungsi di tiga kabupaten dan dua kota, saya senang karena masyarakat sungguh kooperatif, terima kasih," katanya dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis (20/2).

Kepala Negara menambahkan, "Masyarakat kooperatif dan mengikuti apa yang disampaikan pemerintah dan BNPB. Sungguh merupakan model dan contoh yang baik".

Presiden menilai BNPB dan pemerintah daerah, baik provinsi Jawa Timur maupun kabupaten dan kota, termasuk TNI dan Polri, bergerak cepat membantu rakyat korban bencana.

"Bantuan Basarnas, BRI, BNI, PMI, Tagana, PLN, Telkom, relawan, universitas, mahasiswa dan dunia usaha serta lainnya juga nyata," tegas Presiden.

Presiden berharap aktivitas Gunung Kelud dapat segera normal sehingga masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing.

"Jika sudah ada penurunan status Gunung Kelud, segera bisa dipersiapkan proses kembalinya penduduk ke desa masing-masing," katanya.

Pemerintah pusat, kata Presiden, seperti pada bencana alam di daerah lainnya juga akan membantu dana dan logistik sesuai dengan kebutuhan.

"Menyangkut kerusakan dan kerugian akibat letusan Gunung Kelud, pemerintah Jawa Timur telah mempersiapkan anggaran dan rekonstruksinya," kata Presiden

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA