Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Indonesia Tawarkan Beasiswa untuk Mahasiswa Palestina

Rabu 26 Feb 2014 10:51 WIB

Red: Mansyur Faqih

Warga memasang bendera Palestina dekat kota Jerusalem.

Warga memasang bendera Palestina dekat kota Jerusalem.

Foto: AP/Majdi Mohammed

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemendikbud Indonesia menyediakan beasiswa bagi sejumlah mahasiswa Palestina. Beasiswa disiappkan untuk jenjang S2 dan S3 di berbagai perguruan ternama.

Antara lain, UGM, UI, Undip, Unbraw, ITS dan UNS. Saat ini 16 mahasiswa Palestina juga sedang belajar di Universitas Muhammadiyah di Solo melalui beasiswa.

Terkait dengan itu, PM Palestina Dr Rami Hamdallah dijadwalkan tiba di Jakarta, Jumat (28/2). Ia akan melakukan kunjungan resmi serta menghadiri Konferensi Ke-2 tentang Kerja Sama Negara-Negara Asia Timur untuk Pembangunan Palestina (CEAPAD II).

Dubes Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi menjelaskan, Forum Bisnis dan Pameran Dagang juga diselenggarakan selama dua hari (1-2/3) di Hotel Borobudur. Acara ini akan diikuti oleh 29 perusahaan Palestina yang akan memamerkan produk ekspor mereka. 

Seperti makanan, obat-obatan, batu marmer, barang-barang kerajinan, kurma, dan minyak zaitun yang terkenal memiliki kualitas terbaik di dunia. Berbagai objek wisata Palestina juga akan dipromosikan dalam pemeran tersebut. 

Tahun lalu, sekitar 48 ribu wisatawan Indonesia berkunjung ke Palestina. Pada kesempatan itu, kedua negara akan meresmikan pembentukan Dewan Bisnis Indonesia-Palestina.

CEAPAD II akan dihadiri oleh lebih banyak negara dan organisasi internasional dari CEAPAD I yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang, tahun lalu.

Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam dan sejumlah negara anggota ASEAN lainnya akan menghadiri CEAPAD II. Cina dan India juga menyatakan minat mereka untuk menghadiri konferensi itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA