Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

200 Brimob Siap Amankan Pemilu Ulang di Sampang

Jumat 18 Apr 2014 21:08 WIB

Red: Didi Purwadi

Sejumlah personil Brimob, Polri.

Sejumlah personil Brimob, Polri.

Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPANG -- Sekitar 200 personel Brimob Polda Jawa Timur diterjunkan guna mengamankan pelaksanaan pemilu ulang di 19 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (19/4).

"Pasukan malam ini sudah tiba di Sampang dan sudah siap mengamankan pemilu ulang di Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Robatal," kata Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar, Jumat malam.

Personel Brimob yang terbagi dalam dua satuan setingkat kompi itu tiba di Sampang dengan diangkat sebanyak tiga truk dan empat bus berikut mobil meriam air.

Petugas bergerak menuju lokasi pemilu di dua desa, yakni Desa Bira Barat, Kecamatan Ketapang dan Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, bersamaan dengan pengiriman distribusi logistik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pemungutan suara ulang di 19 TPS di Kabupaten Sampang itu digelar karena ditemukan praktik pelaksanaan pemilu yang tidak prosedural pada pemungutan suara 9 April 2014. Salah satunya penghitungan digelar mulai pukul 10.00 WIB, padahal, jadwal penghitungan mulai pukul 13.00 WIB.

Selain itu, undangan pencoblosan bagi calon pemilih di dua desa itu banyak yang tidak dibagikan oleh petugas penyelenggara pemilu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA