Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Patut Dicontoh, Stasiun Ini Segera Miliki Arena Bermain Anak

Rabu 30 Apr 2014 15:59 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan

Stasiun Cirebon.

Stasiun Cirebon.

Foto: IST

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON-- Anak-anak yang ikut orang tua mereka menumpang kereta api (KA), tak perlu lagi merasa bosan saat menunggu KA datang. Di Stasiun Cirebon Kejaksan, mereka bisa bermain di arena bermain anak.

Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon, Suprapto, mengungkapkan, arena bermain anak itu akan ditempatkan di hall ruang tunggu Stasiun Cirebon Kejaksan. Peresmian arena tersebut akan dilakukan pada Kamis (1/5).

''Hal itu kami lakukan dalam rangka mendukung terwujudnya Kota Cirebon sebagai kota layak anak,'' ujar Suprapto, Rabu (30/4).

Selain itu, lanjut Suprapto, keberadaan arena bermain anak juga untuk mewujudkan program 'stasiun ramah anak'. Dari 545 stasiun yang ada di Jawa dan Sumatera, baru Stasiun Cirebon Kejaksan yang memiliki arena bermain anak.

''Jadi ini stasiun kereta pertama di Indonesia yang miliki arena bermain anak,'' tegas Suprapto.

Suprapto menambahkan, selain peresmian arena bermain anak, kegiatan esok hari juga akan diisi dengan bersih-bersih stasiun oleh manajemen PT KAI dan serikat pekerja kereta api (SPKA). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Buruh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA