Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Pameran Perangko Empat Negara Digelar di Bandung

Senin 19 May 2014 23:33 WIB

Rep: C61/ Red: Yudha Manggala P Putra

Berbagai tipe perangko dari Eropa

Berbagai tipe perangko dari Eropa

Foto: Dreamstime.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -– Perkumpulan Filatelis Indonesia bekerja sama dengan PT Pos Indonesia serta Kementrian Komunikasi dan Informatika, akan menggelar pameran perangko bertajuk "Four Nation Stamp Show Bandung 2014" di di Mall Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung, Jawa Barat.  

Acara yang melibatkan empat negara, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand itu dihelat mulai 27 Mei hingga 1 Juni 2014. Selain keempat negara tersebut, Hongkong juga ikut serta sebagai undangan.

“Acara ini bersifat kompetisi empat negara termasuk Indonesia, serta satu negara undangan,” jelas Soeyono Ketua Persatuan Filatelis Indonesia (PFI).

Ajang pameran yang dikompetisikan tersebut, akan menampilkan 246 frame atau 102 koleksi, yang berasal dari lima negara. Yang terdiri dari 13 kelas termasuk Court Of Honour atau koleksi kehormatan, merupakan koleksi terbaik.

Dalam kompetisi akan dinilai  oleh lima juri nasional, serta sembilan juri internasional dari empat negara sahabat. Dewan juri tersebut, akan menilai untuk menetapkan pemenang dari berbagai masing-masing koleksi yang dipamerkan.

Sedangkan  medali yang diperebutkan terdiri dari Medali Bronze, hingga Large Gold, dengan system poin dari 60-100. Dengan kriteria, langka, unik, keasliannya, serta kekhususan, Juri yang akan menilai adalah yang ahli dalam bidangnya.

“Misalkan tema perangko tersebut, dinilai oleh juri yang ahli dalam tematik,” terang Soeyono.

Bandung menurut Soeyono merupakan kota yang tempat untuk menyelenggarakan acara ini. Itu karena Kota Kembang mempunyai historis yang kuat tentang perangko.





BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA