Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Banyak Pengemis di Sukabumi Punya Sawah Luas

Senin 19 Mei 2014 23:32 WIB

Red: Didi Purwadi

Pengemis (ilustrasi)

Pengemis (ilustrasi)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wakil Wali Kota Sukabumi, Ahmad Fahmi, mengatakan berdasarkan hasil pemantauan di lapangan baik di dalam maupun luar Kota Sukabumi ternyata mayoritas pengemis taraf kehidupannya sudah sejahtera.

"Pemantauan yang kami lakukan ini tujuannya agar masyarakat tahu, ternyata memberikan uang kepada para pengemis tidak bermanfaat. Karena, mereka akan keenakan mengemis dan selalu mengandalkan orang lain atau tidak mandiri," kata Fahmi kepada Antara, Senin.

Jika dibandingkan dengan penarik becak, ojek dan delman sertau angkutan kota, taraf kehidupan para pengemis itu ternyata lebih sejahtera. Sebab, banyak ditemukan dari pengemis yang mempunyai rumah permanen, sawah luas bahkan ada yang menjadi juragan angkot.

Dengan ditemukannya kasus seperti ini, maka pihaknya melarang dan mengimbau kepada warganya agar tidak memberikan uang kepada pengemis agar mereka bisa mandiri dan tidak hanya menadahkan tangan saja untuk mencari belas kasihan dari orang lain. Padahal, kondisi tubuh mereka masih mampu untuk bekerja.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA