Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Hatta Amanah, Mantan KSAD Mau Jadi Timses

Rabu 21 Mei 2014 16:59 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Erik Purnama Putra

KSAD George Toisutta

KSAD George Toisutta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kepala staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) George Toisutta bergabung dalam tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ia ditunjuk sebagai wakil ketua umum tim pemenangan pasangan dari koalisi Merah Putih itu.

George mengaku diminta langsung oleh Hatta untuk bergabung. "Hatta yang minta saya yah. Saya melihat Hatta amanah, agamis, jadi saya mau. Kalau dia tidak agamis, jaim, sorry Hatta," kata dia, saat menghadiri acara deklarasi Gerakan Muda Indonesia mendukung Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Rabu (21/5).

Dengan sosok Prabowo, George pun merasa sudah sangat dekat sebagai sesama tokoh militer. Karena itu, ia pun bersedia ketika diminta untuk menjadi bagian tim pemenangan. Bagi George, Prabowo-Hatta merupakan pasangan yang lengkap. "Saling melengkapi. Saya kira kamu sendiri tahu. Satu keras, satu lembut. Satu pengalaman militer, satu pengalaman ekonomi, saling menutup," kata dia.

Melihat dari rekam jejak keduanya, George juga menilai Prabowo-Hatta merupakan sosok yang berpengalaman. Menurut dia, membutuhkan banyak pengalaman untuk menjadi pemimpin. Karena itu, George pun sangat optimistis melihat Prabowo-Hatta dalam Pemilu Presiden/Wakil Presiden, Juli mendatang. "Kalau tidak optimis, jangan maju!" ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA