Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Pembunuh Turis Inggris Ditangkap di Jakarta

Sabtu 24 May 2014 15:02 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Kejahatan Pembunuhan (ilustrasi)

Kejahatan Pembunuhan (ilustrasi)

Foto: sandpaper.bitsaa.org

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelaku pembunuhan terhadap seorang turis asal Inggris, Anne Marie Kathryn Drozdz (52) berinisial H, berhasil ditangkap atas kerja sama petugas Polda Bali dan Polda Metro Jaya di Jakarta.

"Pelaku sudah ditangkap di Jakarta," kata Kepala Polda Bali, Inspektur Jenderal Albertus Julius Benny Mokalu, di Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Sabtu (24/5).

Menurut dia, pelaku yang diketahui berasal dari Karawang, Jawa Barat itu ditangkap oleh Tim Buru Sergap dua polda pada Jumat (23/5) di Jakarta.

Dari sejumlah petunjuk dan barang bukti hasil olah di tempat kejadian perkara, pelaku pembunuhan tersebut mengarah kepada tersangka yang diketahui bekerja sebagai buruh bangunan itu.

Rencananya dalam waktu dekat ini pelaku akan diterbangkan dari Jakarta menuju Bali untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Diduga motif yang melatarbelakangi pembunuhan itu yakni perampokan di vila korban menginap.

Sebelumnya pariwisata di Pulau Dewata kembali dikejutkan dengan ditemukannya seorang wisawatan asal Inggris, Anne Marie Kathryn Drozdz (52) yang tewas di sebuah vila di kawasan Banjar Junjungan, Kelurahan Ubud, Gianyar pada Kamis (22/5). Turis tersebut diduga menjadi korban pembunuhan oleh perampok yang beraksi di kamar vilanya.

Sejumlah luka ditemukan di tubuh korban di antaranya luka jeratan dan lebam di leher, dan luka di lengan kiri. Sedangkan jenazah korban saat ini tengah dititipkan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA