Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Jelang Liburan Sekolah, Pesanan Tiket Kereta Api Meningkat

Ahad 22 Jun 2014 05:41 WIB

Red: M Akbar

Tiket kereta api.

Tiket kereta api.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemesanan tiket kereta api secara online mengalami peningkatan signifikan menjelang memasuki masa liburan sekolah. Peningkatan itu menembus 10 kali lipat dari hari biasa.

"Ini menunjukkan masyarakat mulai beralih ke transaksi online. Dampaknya juga kami rasakan, kontribusi penjualan terbesar di tempat kami adalah tiket kereta api, yakni mencapai 50 persen dari jumlah transaksi keseluruhan," kata Managing Director Tiket.Com, Gaery Undarsa, dalam siaran pers yang diterima Republika di Jakarta, Ahad (22/6).

Gaery menjelaskan, penjualan tiket kereta api untuk keberangkatan H-10 lebaran telah meningkat sekitar 2,5 kali lipat dari penjualan normal. Sedangkan penjualan tiket kereta api untuk keberangkatan tepat hari lebaran pertama mencapai 4 kali lipat.

Hal yang sama, kata Gaery, juga terjadi pada pemesanan tiket penerbangan yang mulai diminati juga oleh para pengguna travel online.

Selain pilihan tujuan dan jasa penerbangan yang beragam, kata dia, peningkatan pemesanan mulai terlihat pada tujuan pemudik asal daerah yang tidak terdapat atau jauh dari bandara.

''Beberapa daerah tujuan mudik favorit memang tetap menjadikan transportasi pesawat sebagai pilihannya. Efisien waktu dalam memanfaatkan libur Lebaran menjadi alasan para pemesan tiket pesawat online tersebut,'' ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA