Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Garuda Buka Rute Timika-Sorong-Manado

Senin 11 Aug 2014 09:02 WIB

Red: Nidia Zuraya

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Maskapai penerbangan milik pemerintah Garuda Indonesia dalam waktu dekat akan membuka rute Timika-Sorong-Manado satu minggu tiga kali. Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dishubkominfo Mimika John Rettob di Timika, Senin (11/8) mengatakan rute tersebut akan mulai dioperasikan pada 15 Agustus 2014.

Garuda akan mengoperasikan pesawat jenis Bombardir CRG 1.000 dengan kapasitas 84 penumpang kelas ekonomi dan 12 kelas bisnis untuk melayani rute tersebut. "Garuda Indonesia akan melakukan penerbangan perdana rute Timika-Sorong-Manado pada 15 Agustus mendatang. Tentu ini menjadi kabar menggembirakan bagi pengguna jasa penerbangan di Timika," kata John.

Menurut dia, rute Timika-Sorong-Manado sebelumnya pernah dilayani oleh maskapai penerbangan Merpati Nusantara. Namun sejak Merpati menghentikan seluruh operasinya sejak Februari lalu, praktis tidak ada lagi armada pesawat yang melayani rute tersebut.

General Manajer Garuda Indonesia Cabang Timika Dedy Setiadi kepada Antara beberapa waktu lalu mengakui telah mendapat persetujuan slot time dari Bandara Moses Kilangin Timika untuk membuka rute penerbangan tersebut. Ia mengatakan, rute penerbangan Timika-Sorong-Manado tersebut rencananya diterbangi tiga kali sepekan. Permintaan tiket pada rute itu cukup banyak.

Pihak Garuda juga sudah mengantongi izin slot time dari pihak Bandara Sorong, Papua Barat. Saat ini Garuda juga mengoperasikan pesawat jenis yang sama untuk melayani rute penerbangan Jayapura-Sorong-Manado.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA