Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Akil Mochtar dan Rachmat Yasin Nyaris Baku Hantam di Rutan KPK

Senin 11 Aug 2014 16:45 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil

Akil Mochtar

Akil Mochtar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh penghuni rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) digegerkan dengan adanya peristiwa pertengkaran antara Bupati Bogor Rachmat Yasin dan mantan Ketua MK Akil Muchtar. Akibat peristiwa itu semua tahanan sampai keluar untuk melihat Akil dan Rachmat Yasin adu mulut. 

Informasi yang diterima Republika, keributan itu dipicu karena Akil Muchtar iri dengan Rachmat Yasin yang pada saat Idul Fitri, Rachmat Yasin bisa dibesuk oleh seluruh keluarganya, sementara Akil Muchtar tidak. Keluarga Akil ketika itu hanya bisa menunggu diluar rutan KPK.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP menyampaikan, pertengkaran Akil dan Yasin sudah terjadi beberapa hari lalu. Dalam pertengkaran itu tidak sempat adu fisik.  

"Bukan adu fisik tapi adu mulut," kata Johan kepada wartawan, Senin (11/8).

Johan menceritakan, pemicu keribut antara keduanya terkait dengan  pengaturan pembesuk tahanan. Saat terjadi adu mulut, petugas keamanan rutan langsung melerainya sehingga kontak fisik tidak sempat terjadi. 

Johan berkata, saat ini Yasin dan Akil sudah diberikan sanksi oleh Kepala rutan untuk tidak dibesuk oleh keluarganya selama satu bulan. "Lalu keduanya dipisah oleh penjaga rutan dan oleh Karutan diberi sanksi tidak boleh dijenguk selama sebulan," kata Johan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA