Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

9 Ribu Mahasiswa Baru UBSI Meriahkan Semot 2018

Selasa 18 Sep 2018 10:08 WIB

Red: Irwan Kelana

Sebanyak 9 ribu mahasiswa baru Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengikuti seminar motivasi.

Sebanyak 9 ribu mahasiswa baru Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengikuti seminar motivasi.

Foto: Dok UBSI
Kegiatan ini bertujuan membentuk mahasiswa menjadi pribadi inovatif.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sukses menyelenggarakan Seminar Motivasi (Semot) 2018. Kegiatan ini berlangsung di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor  8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/9).

Seminar yang bertemakan ‘Explore Your Self, Explore Your Future’ diikuti sekitar 9 ribu mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus se-Jabodetabek, Karawang dan Cikampek.

“Dengan mengangkat tema ‘Explore Your Self, Explore Your Future’, UBSI berupaya dapat ikut andil dalam mengembangkan diri mahasiswa-mahasiswanya dengan memberikan seminar motivasi yang nantinya membuat mahasiswa baru lebih percaya diri dengan kemampuan pribadinya dan dapat membentuk pribadi inovatif juga kreatif demi masa depan yang cerah,” kata Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/9).

Lebih lanjut, Naba menjelaskan, dengan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, akan menciptakan pribadi yang berani mengambil risiko untuk tidak takut akan kegagalan. Sebab, sebuah inovasi dan kreativitas terlahir dari mereka yang tidak takut untuk mencoba suatu hal yang baru.

 

“Kemampuan soft skill yang akan dimiliki mahasiswa, sebagai pendukung hard skill yang diwakili oleh ijazah, Surat Keterangan Pendamping Ijazah, serta sertifikat kompetensi standar nasional yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI sesuai dengan bidang kompetensinya,” katanya.

Misalkan, lanjut Naba, mahasiswa di bidang analis program maka dapat mengikuti sertifikasi kompeten di LSP BSI, yaitu sertifikasi kompetensi Analis Program dan Programmer. Sedangkan di bidang jaringan komputer dapat mengejar  sertifikat kompetensi Networking di LSP BSI.

“Sertifikat kompetensi yang diberikan ini, sebagai bekal bagi mahasiswa baru dalam persaingan di dunia kerja nantinya. Karena saat ini sebagian besar perushaan menerapkan standar tinggi bagi calon karyawannya,” kata Naba.

Selain itu, seminar motivasi ini mengundang Direktur Jenderal Pembelajaran & Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof  Intan Ahmad  PhD untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

“Prof Intan merupakah tokoh pemerintahan yang dapat dijadikan inspirasi  dalam kuliah umumnya di bidang pembelajaran dan kemahasiswaan yang sesuai dengan perkembangan revolusi industri dn  teknologi 4.0. Sehingga,  sejak awal masuk kuliah di UBSI, mahasiswa sudah mulai menyusun rencana karirnya,” imbuh Naba.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA