Friday, 18 Syawwal 1440 / 21 June 2019

Friday, 18 Syawwal 1440 / 21 June 2019

Seminar Motivasi Menarik Antusiasme Mahasiswa Baru UBSI

Kamis 20 Sep 2018 16:55 WIB

Red: Irwan Kelana

Aksi Panggung Artis Zian menghibur mahasiswa baru UBSI di Semot  2018.

Aksi Panggung Artis Zian menghibur mahasiswa baru UBSI di Semot 2018.

Foto: Dok UBSI
Seminar motivasi itu dikemas dengan gaya kekinian dan milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- BSI yang saat ini telah menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan Seminar Motivasi (Semot) 2018 untuk menyambut mahasiswa baru UBSI tahun ajaran 2018/2019. Semot 2018 diadakan di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang, nomor  8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/9).

Seminar yang bertemakan Explore Your Self, Explore Your Future’ diikuti sekitar 9 ribu mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus se-Jabodetabek, Karawang dan Cikampek.

“Seminar motivasi yang dikemas dan dikonsep dengan rangkaian acara kekinian dan kreativitas generasi milenial ini mampu menarik antusiasme mahasiswa baru UBSI untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir acara,” kata Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (19/9).

Ia menyebutkan, pembukaan Semot  2018 diawali dengan performa kreativitas mahasiswa UBSI. Termasuk ke dalamnya, penampilan paduan suara;  pentas seni tari yang diperagakan oleh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM);  serta anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Suasana semakin meriah dengan performa Denly Tan dengan menyanyikan lagu ciptaannya,  yakni Merah Puti Indonesia. Dan juga penampilan artis ibu kota, Zian. “Performa Zian yang energik mampu menarik antusias dan semangat mahasiswa baru UBSI,” tutur Naba.

“Awalnya saya kira Semot hanya diisi dengan  seminar-seminar saja. Tapi ada hiburannya juga, jadi serasa nonton konser. Bagus banget. Kuliah di PTS tak kalah keren dari PTN,” kata Eva Murtia, mahasiswa baru UBSI saat mengikuti Semot 2018.

Naba mengatakan, Semot tahun ini dikonsep kekinian untuk menyambut mahasiswa baru UBSI yang merupakan generasi milenial. “Semot memadukan kuliah umum yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan  Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof Intan Ahmad PhD, dan Youtuber Garasi Drift, Dipo sebagai genarasi milenial yang kreatif,” kata Naba.

Naba menambahkan, kehadiran Youtuber Garasi Drift, Dipo ini sebagai nara sumber yang berasal dari generasi milineal yang kreatif dan inovatif. Kehadirannya ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa baru UBSI untuk selalu berusaha mengasah kreativitas yang dimilikinya.

“Karena tidak dapat dipungkiri, bahwa yang mampu bersaing dan bertahan di era disruptif dan era Revolusi Industri 4.0 ini tidak hanya sumber daya manusia yang berkompeten, tetapi juga yang memiliki kreativitas tinggi,” papar Naba Aji Notoseputro.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA