Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Denly Tan Curi Perhatian Ribuan Mahasiswa Baru UBSI

Jumat 21 Sep 2018 07:31 WIB

Red: Irwan Kelana

Denly Tan saat diberikan penghargaan oleh Denly Tan dari UBSI.

Denly Tan saat diberikan penghargaan oleh Denly Tan dari UBSI.

Foto: Dok UBSI
Pencipta lagu “Merah-Putih Benderaku” itu mengisi Seminar Motivasi (Semot).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Antusiasme mahasiswa baru Seminar Motivasi (Semot) 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melonjak setelah mengetahui salah satu bintang tamu pada seminar tersebut adalah Denly Tan. Anak muda  tersebut belum lama ini viral di Indonesia dengan lagu ciptaannya ‘Merah-Putih Benderaku’.

Siaran pers UBSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/9) menyebutkan, kedatangan Denly Tan kali ini untuk memeriahkan kegiatan Seminar Motivasi 2018 unttuk menyambut mahasiswa baru UBSI yang diselenggarakan di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/9).

Keterbatasan fisik tidak membuat Denly Pritannia atau yang akrab dikenal dengan sebutan Denly Tan putus asa dalam menjalani kehidupan, menempuh perjuangan dan berkarya demi masa depan. Tidak berniat viral apalagi terkenal, lagu ciptaannya yang berjudul ‘Merah-Putih Benderaku’ membuat namanya melambung di jagad maya.

Pada kesempatan tersebut, Denly tan menyanyi bersama Paduan Suara Mahasiswa UBSI dengan membawakan lagunya yaitu Merah-Putih Benderaku.  Ia  mendapatkan penghargaan dari UBSI sebagai bintang tamu inspiratif.

Menurut Denly Tan, saat menjelaskan arti judul lagu yang diciptakaannya, bendera adalah identitas negara. Ia pertama kali membuat lagu itu mengalir begitu saja. Akhir April-Agustus 2018 lagu itu berhasil ia selesaikan, dan ia persembahkan untuk kado HUT ke-73 RI.

Denly Tan mengucapkan terima kasih dan rasa bahahagianya karena diberikan kesempatan oleh UBSI menjadi bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut mahasiswa baru UBSI.

“Terima kasih untuk UBSI yang telah mengundang saya dalam kegiatan penyambutan mahasiswa baru UBSI. Saya sangat senang menjadi bagian dari acara Semot  ini. Terlebih tema pakaian yang digunakan mahasiswa baru ini sangat cocok dengan lagu ciptaan saya, yaitu merah-putih,” kata Denly ketika ditanya di atas panggung Seminar Motivasi 2018 oleh master of ceremony.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA