Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Kegembiraan Mahasiswa Baru UBSI Ikuti Seminar Motivasi 2018

Jumat 21 Sep 2018 10:15 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa UBSI senang mengikuti Semot  UBSI.

Mahasiswa UBSI senang mengikuti Semot UBSI.

Foto: Dok UBSI
Seminar Motivasi UBSI bisa dicontoh perguruan tinggi lain.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI --  Seminar motivasi (Semot) yang diadakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  disambut positif oleh para mahasiswa baru UBSI. Semot tersebut bahkan bisa dicontoh oleh perguruan tinggi lain.

Siaran pers UBSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/9) menyebutkan, mahasiswa baru UBSI senang mengikuti Seminar Motivasi (Semot) 2018 UBSI. Semot 2018 yang bertemakan Explore Your Self, Explore Your Future ini dilaksanakan di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/9).

Suasana Semot 2018 berlangsung dengan meriah ini menarik antuasiasme  dan kegembiraan mahasiswa baru UBSI. Seperti yang disampaikan Kartika Laeli Amanda,  salah satu mahasiswi Program Studi Komputerisasi Akuntansi, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Kartika mengaku senang karena diberikan kesempatan untuk mengikuti Semot 2018 ini. Menurutnya, setiap mahasiswa yang baru masuk kuliah biasanya diharuskan  mengikuti ospek di kampusnya masing-masing. Mulai dari disuruh membawa benda yang aneh-aneh hingga dikerjai oleh kakak tingkatnya.

 

“Tetapi UBSI mengubah apa yang saya bayangkan selama ini. Kita justru diajak have fun mengikuti semua rangkaiannya, dimulai dari konfigurasi Merah-Putih, lalu karnaval BSI Expo, seminar tematik dan acara utama tentunya, yaitu seminar motivasi,” ungkap Kartika dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/9).

photo

Mahasiswa baru UBSI menyatakan senang mengikuti kegiatan Semot 2018.

Kartika menambahkan, Semot 2018 menyuguhkan banyak  pentas seni dan kreativitas. Selain itu, materi Semot  yang disampaikan oleh Youtuber Garasi Drift juga mampu memberikan motivasi kepada mahasiswa baru UBSI.

“Seminar motivasi yang diadakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) seharusnya dapat menjadi contoh bagi kampus lain untuk menghilangkan paradigma masuk kuliah itu penuh dengan penindasan dan peloncoan,” tutur Kartika.

Komentar positif lainnya juga disampaikan oleh mahasiswa baru program studi Periklanan UBSI, Muhammad Raihan Fatahillah. “Terima kasih UBSI. Seminar motivasinya sangat menghibur dan penuh kejutan. Tidak hanya menghibur, namun juga mendidik mahasiswa baru UBSI,” kata Raihan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA