Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Youtuber Garasi Drift Menginspirasi Mahasiswa Baru UBSI

Jumat 21 Sep 2018 21:01 WIB

Red: Irwan Kelana

Interaksi Dipo Dwiki,  Youtuber Garasi Drift dengan mahasiswa baru peserta Semot 2018.

Interaksi Dipo Dwiki, Youtuber Garasi Drift dengan mahasiswa baru peserta Semot 2018.

Foto: Dok UBSI
Ia mengajak mahasiswa baru UBSI mengembangkan jiwa wirausaha sejak masih muda.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Dipo Dwiki, youtuber Garasi Drift hadir di acara Seminar Motivasi (Semot) mahasiswa baru Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) 2018. Kegiatan tersebut digelar di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/9).

Dipo  memberikan inspirasi kepada ribuan mahasiswa baru UBSI agar dapat fokus mengembangkan jiwa wirausaha sejak masih muda. Menurutnya, dengan memiliki jiwa kewirausahaan anak muda dapat membantu pertumbuhan perekonomian negara Indonesia.

 “Tahun ini saya datang bukan hanya untuk memperkenalkan akun youtube saya tetapi juga untuk menginspirasi. Semoga apa yang saya sampaikan dapat memotivasi mahasiswa-mahasiswa baru UBSI,” kata Dipo dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/9).

photo
Garasi Drift memberikan inspirasi kepada ribuan mahasiswa baru UBSI.


Ia menambahkan, mahasiswa UBSI dapat mengembangkan kewirausahaannya di kampus. Contohnya, melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) yang dimiliki oleh UBSI dalam membina mahasiswanya untuk menjadi entrepreneur.

Menurutnya, BEC dapat memberikan perannya secara maksimal dengan berkolaborasi bersama mentor-mentor yang ada di luar UBSI. Selain itu, selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), yang harus dijadikan sebuah tekad yang kuat. “Semoga BEC mampu melahirkan wirausahawan muda,” ujar Dipo.

Direktur UBSI Naba Aji Notoseputro mengungkapkan, lulusan BSI bukan hanya diberikan pembelajaran, namun juga dilatih. “Dengan demikian, mereka tidak hanya mampu bersaing dan memperoleh pekerjaan di perusahaan nasional, tetapi juga mampu menjadi wirausahawan yang mampu menyediakan lapangan pekerjaan baru,” papar Naba Aji Notoseputro.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA