Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda, Program BEC-UBSI

Ahad 23 Sep 2018 16:50 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI mendidik mahasiswanya sejak sedini mungkin untuk menjadi entrepreneur.

UBSI mendidik mahasiswanya sejak sedini mungkin untuk menjadi entrepreneur.

Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI punya dua pilihan: menjadi professional atau wirausaha.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Rangkaian acara penerimaaan mahasiswa  baru Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) angkatan 2018, di Gedung BSI Convex, Bekasi, Jawa Barat,  Ahad  (16/9) yang lalu, berupa Seminar Motivasi (Semot).

Pada sesi Seminar Tematik, mahasiswa  baru dapat memilih beberapa tema tertentu  sesuai minat mereka. Untuk mahasiswa  yang ingin menjadi  pengusaha atau berminat pada  dunia wirausaha, maka mereka bisa ikut dalam  seminar/workshop yang diselenggarakan oleh BEC (BSI Entrepreneur Center). Seminar/workshop  tersebut mengusung tema Set Your Mind to be Young Entrepreneur.

Ketua BEC-UBSI, Fuad  MKom dalam paparannya mengatakan, untuk menjadi  pengusaha, mahasiswa  tidak perlu menunggu lulus kuliah.  Tetapi,  dari  awal para mahasiswa  harus mengubah pola fikirnya dan   paradigma  bahwa menjadi  pengusaha adalah pilihan dan jalan menuju sukses.

photo
Seminar yang diadakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC) mengusung tema "Set Your Mind to be Young Entrepreneur".


“Mahasiswa  yang masuk dalam binaan BEC nantinya akan terus dimotivasi, dibina, dilatih dan  didampingi agar nantinya setelah lulus kuliah   bisa menjadi  pengusaha sukses,” kata Fuad dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (23/9).

Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro dalam acara Seminar Tematik BEC tersebut juga menyampaikan, "Kalian sebagai mahasiswa baru, jika masuk kuliah ke UBSI, kalian hanya punya dua pilihan, yaitu menjadi profesional atau menjadi wirausaha. Segeralah  saudara-saudara  aktif mengikuti program-program  BEC yang memiliki tagline ‘Menjadi Pengusaha Sebelum Wisuda’.”

Event Seminar Tematik BEC tersebut  diakhiri  dengan  testimoni dari  nara sumber.  Mereka adalah alumni  UBSI yang telah menjadi pengusaha.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA