Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Prodi Teknik Komputer UBSI Gelar Seminar Tematik

Rabu 26 Sep 2018 07:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa baru Program Studi Teknik Komputer UBSI mengikuti Seminar Tematik.

Mahasiswa baru Program Studi Teknik Komputer UBSI mengikuti Seminar Tematik.

Foto: Dok UBSI
Tujuannya memberikan kunci sukses belajar dan berkarir di era revolusi 4.0.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, program studi Teknik Komputer Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan seminar tematik pada rangkaian kegiatan Seminar Motivasi (Semot) 2018. Seminar tematik ini bertujuan untuk memberikan arah dan strategi  pembelajaran  serta menggali  potensi diri mahasiswa agar dapat bersaing di era revolusi 4.0.

Rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Selasa (25/9) menyebutkna, seminar yang bertemakan Sukses Belajar dan Berkarir di Program Studi Teknik Komputer ini telah terselenggara di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/9) yang lalu.

“Lulusan program studi Teknik Komputer yaitu sebagai Network Administrasi Muda, Teknisi komputer dan Mobile Computing. Sehingga,  mahasiswa nantinya dapat menyesuaikan dan memahami keahlian atau potensi yang harus dimiliki lulusan program studi Teknik Komputer,” kata Andry Maulana dosen Program Studi Teknik Komputer UBSI sekaligus sebagai pembicara seminar.

photo
Seminar Tematik Program Studi Teknik Komputer UBSI.


Andry menambahkan, mahasiswa diharapkan memiliki keahlian di bidang jaringan komputer, teknisi komputer dan robotika, agar  mampu menciptakan perangkat mobile beserta aplikasinya. Sehingga, mahasiswa Prodi Teknik Komputer UBSI mampu menghadapi tantangan di dunia kerja pada era revolusi tenologi 4.0 yang saat ini sedang berlangsung.
Lebih lanjut Andry menjelaskan, selama berkuliah di UBSI, mahasiswa Prodi Teknik Komputer akan menerima beberapa sertifikasi sebagai bukti kompetensi.

“Selama berkuliah di UBSI, mahasiswa prodi Teknik Komputer akan mendapatkan dua sertifikasi kompetensi, yaitu sertifikasi Cisco Academy dan sertifikasi profesi dari BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI. Kedua sertifikasi ini sebagai pembuktian kompetensi yang dimiliki oleh mahasiswa UBSI saat di dunia kerja,” ujar Andry.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA