Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Orang Tua Perlu Pantau Perkuliahan Mahasiswa Sejak Dini

Kamis 27 Sep 2018 20:32 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI, PSDKU Pontianak menyelenggarakan talkshow Bincang Bersama Orang Tua.

UBSI, PSDKU Pontianak menyelenggarakan talkshow Bincang Bersama Orang Tua.

Foto: Dok UBSI
UBSI PSDKU Pontianak menggelar sosialiasi dan edukasi kepada orang tua mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID,  PONTIANAK -- Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Diluar Kampus Utama (UBSI PSDKU) Pontianak menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa, Sabtu (22/9).

Siaran pers Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/9) menyebutkan, kegiatan yang mengusung tema “Membangun Sinergi Melalui Silaturahmi Demi Menghasilkan Lulusan BSI Group yang Tersertifikasi” ini dihadiri oleh seluruh orang tua/wali mahasiswa baru UBSI PSDKU Pontianak.

Pimpinan UBSI PSDKU Pontianak, Dedi Saputra mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dan sosialisasi kepada orang tua mengenai proses perkuliahan, pelayanan, hingga fasilitas yang didapatkan mahasiswa UBSI. Juga menjelaskan kepada orang tua persiapan mahasiswa baru dalam menghadapi era disruptif di masa sekarang ini.

“Sesuai dengan visi UBSI yakni diakui masyarakat sebagai universitas yang lulusannya mudah mendapatkan pekerjaan, apalagi setelah bertransformasi menjadi universitas, yang saat ini UBSI PSDKU Pontianak. Insya Allah ke depannya juga akan dibuka program strata satu, mohon doa dari bapak ibu semua,” ujar Dedi saat menjawab pertanyaan Gusyanti, salah satu orang tua mahasiswa.

Dedi menambahkan, perkembangan kompetensi mahasiswa tidak hanya tugas dari pihak kampus. Tetapi juga diperlukan pantauan dari orang tua dalam menentukan karir mahasiswa sejak awal perkuliahan.

“Peran kampus dan orang tua sangat penting dalam pengembangan kompetensi mahasiswa. Terutama, sejak awal perkuliahan ini orang tua juga memberikan arahan saat mahasiswa menentukan karirnya,” kata Dedi.

Menurut orang tua mahasiswa lainnya, acara bincang kampus ini bagus karena ada sosialisasi langsung dengan orang tua. Sehingga,  orang awam bisa lebih mengerti akan perkuliahan serta program apa saja yang ada di kampus.

 

Kepala Marketing Komunikasi sekaligus ketua pelaksana, Eri Bayu Pratama MKom berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin hubungan baik antara orang tua dan kampus serta mereka mengerti tentang sistem perkuliahan yang ada di UBSI.

“Orang tua  juga mampu berperan aktif dalam memantau perjalanan karir anaknya di masa mendatang dan bisa lulus tepat waktu,” kata Eri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA