Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Lembaga Bahasa UBSI Dorong Mahasiswa Mahir Berbahasa Inggris

Kamis 27 Sep 2018 20:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Ketua Lembaga Bahasa Jimmi memberikan materi pada seminar tematik Lembaga Bahasa UBS.

Ketua Lembaga Bahasa Jimmi memberikan materi pada seminar tematik Lembaga Bahasa UBS.

Foto: Dok UBSI
Penguasaan bahasa Inggris secara baik dan benar adalah keharusan bagi mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kemampuan berbahasa Inggrsis merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh generasi muda di era revolusi industri 4.0 saat ini. Hal ini disampaikan oleh Jimmy, Ketua Lembaga Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) saat menjadi pembicara di Seminar Tematik Lembaga Bahasa UBSI bertempat di BSI Convention Center, Bekasi, Jawa Barat,  Ahad (16/9) lalu.

Pada seminar yang bertemakan Improving English Competence ini, Jimmi menegaskan, seminar ini merupakan kegiatan awal dari program mahasiswa UBSI mahir berbahas Inggris. Selain itu, juga sebagai pengembangan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa selama berkuliah di UBSI.

“Di era revolusi industri 4.0, penguasaan bahasa Inggris secara baik dan benar adalah keharusan bagi mahasiswa. Oleh karenanya keberadaan Lembaga Bahasa UBSI ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa UBSI untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris mahasiswa,” ujar Jimmi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/9).

Jimmi menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan oleh Lembaga Bahasa UBSI dengan melaksanakan program-program kerja yang mampu untuk membantu mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan berbasa Inggrisnya selama berkuliah di UBSI.

“Program kerja seperti pelatihan dan workshop English Competence, sebagai agenda utama dari Lembaga Bahasa UBSI. Selain itu juga dilanjutkan dengan pelaksanaan serangkaian tes, yaitu TOEFL dan TOIEC. Hasil dari kedua tes ini, sebagai bukti fisik dari kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa UBSI, melalui skor dari masing-masing sertifikat dari tes tersebut,” tandas Jimmi.

Ketua Program Studi Bahasa Inggris UBSI, Agus Priadi mengatakan, program yang dijalankan oleh Lembaga Bahasa UBSI tersebut sangat mendukung peningkatan kualitas kemahiran berbahasa Inggris mahasiswa UBSI.

“Kami berharap, mahasiswa dapat menanfaatkan keberadaan Lembaga Bahasa UBSI. Karena untuk menguasai bahasa Inggris tidak dapat dilakukan dengan singkat. Harus selalu rajin untuk terus dilatih dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Nantinya, kemahiran berbahasa Inggris ini dapat menjadi bekal berkomunikasi ketika bekerja di perusahaan nasional maupun multinasional,” kata Agus.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA