Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Seminar Media Sosial UBSI Diminati Mahasiswa Baru

Sabtu 29 Sep 2018 08:21 WIB

Red: Irwan Kelana

Squad Talent UBSI 2017 menjadi pembicara di seminar tematik mengenai  media sosial UBSI.

Squad Talent UBSI 2017 menjadi pembicara di seminar tematik mengenai media sosial UBSI.

Foto: Dok UBSI
Mahasiswa perlu paham cara bermedia sosial yang baik dan memilih konten yang berguna.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 290 mahasiswa baru (maba) mengikuti seminar Digital Marketing Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) pada rangkaian acara seminar motivasi (Semot) yang diselenggarakan di Auditorium BSI Kaliabang, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat,  Ahad (16/9) lalu.

Mengambil tema Yang Muda Yang Viral, seminar ini bertujuan sebagai media pembelajaran bagi maba tentang bagaimana ber-media sosial yang baik dan bisa memilih konten yang viral namun bermanfaat.

 “Acara ini diadakan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa baru tentang bagaimana bermedia sosial yang baik dan bagaimana memilih konten yang viral namun bermanfaat,” pembicara dari tim Digital Marketing UBSI, Asca Wibianto saat mempresentasikan materinya.

photo

Mahasiswa baru UBSI sangat antusias mengikuti seminar tematik media sosial.

Ia juga menjelaskan, postingan buruk dari media sosial akan membawa dampak buruk juga di lingkungan masyarakat. Menurutnya, mahasiswa harus memberikan  andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Permasalahan yang muncul adalah banyaknya pengguna internet yang membuat konten yang dapat memberi pengaruh buruk bagi masyarakat luas,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (28/9).

Seminar  juga mengundang  mahasiswa UBSI pemenang lomba BSI Talent Squad tahun lalu, Anisyah Nasep. Kehadirannya menutup sesi seminar ini dengan bincang hangat dan singkat yang membuat acara semakin meriah. Apalagi ketika  ia membagi pegalaman cara ber-media sosial, yang disambut banyak pertanyaan dari maba seputar ber-media sosial.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA