Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

BEC UBSI PSDKU Pontianak Ajak Mahasiswa Jadi Wiramuda

Ahad 30 Sep 2018 05:49 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa baru UBSI PSDKU Pontianak antusias mengikuti seminar kewirausahaan.

Mahasiswa baru UBSI PSDKU Pontianak antusias mengikuti seminar kewirausahaan.

Foto: Dok UBSI
Mahasiswa perlu mengubah pola pikir sejak dini.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Mahasiswa baru Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Diluar Kampus Utama (UBSI PSDKU) Pontianak disambut dengan Seminar Motivasi (Semot) 2018,dan  dibekali kegiatan lainnya khususnya seminar tematik.

BSI Entrepreneur Center (BEC) UBSI PSDKU Pontianak menggelar Seminar Tematik dengan tema Setup Your Mind To Be a Young Entrepreneur yang bertempat di UBSI PSDKU Pontianak, Jalan  Abdul Rahman Saleh nomor  18A, Bangka Belitung Laut, Pontianak Tenggara, Ahad (16/9) lalu.

Ketua BEC UBSI PSDKU Pontianak,  Nurmalasari mengatakan,  BSI Entrepreneur Center (BEC) merupakan wadah mediator dan fasilitator bagi wirausaha muda baik di kalangan mahasiswa maupun alumni. “Tujuannya untuk menciptakan dan membentuk calon wirausaha muda (wiramuda) yang peduli, kreatif dan mandiri,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (29/9).

Ia menambahkan, program kerja yang telah dibentuk BEC antara lain seminar, workshop, entrepreneur fair, pembentukan inkubator, pembinaan serta sharing seputar kewirausahaan yang dihadiri oleh pakar dan praktisi dibidang entrepreneur.

“Seminar Setup Your Mind To Be a Young Entrepreneur bertujuan  memberikan gambaran dengan data statistik bahwa setiap tahunnya angka angkatan kerja meningkat sedangkan serapan tenaga kerja atau lapangan pekerjaan sedikit, maka terjadinya pengangguran,” jelas Mala.

Ia menambahkan, untuk mengatasi hal tersebut, maka dipandang perlu untuk mempersiapkan strategi dan program dalam menumbuhkembangkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa. Caranya, dengan memberikan bekal dalam berkarya dan berinovasi dalam berwirausaha.  Sehingga,  nantinya mereka menjadi  lulusan yang mandiri dan unggul serta dapat membantu meningkatkan perekonomian baik untuk diri sendiri maupun peningkatan perekonomian Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat termotivasi dan berjiwa entrepeneur serta dapat bergabung menjadi komunitas pengusaha muda BEC Pontianak,” kata Mala.

Melalui seminar ini juga, mahasiswa baru UBSI PSDKU Pontianak diajak mengubah pola pikir sejak dini untuk dapat termotivasi dan berjiwa entrepreneurship

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA