Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

UBSI Luncurkan Aplikasi Mobile M-Staff

Senin 15 Oct 2018 15:26 WIB

Red: Irwan Kelana

Aplikasi Mobile M-Staff UBSI.

Aplikasi Mobile M-Staff UBSI.

Foto: Dok UBSI
Dosen UBSI dapat mengetahui berbagai informasi akademik melalui gadget.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses meluncurkan aplikasi mobile untuk orangtua/wali mahasiswa UBSI yaitu M-Parents. Kini Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali meluncurkan aplikasi M-Staff.

“Aplikasi M-Staff merupakan aplikasi mobile yang ditunjukan sebagai alat bantu dosen-dosen di lingkungan UBSI dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para mahasiswa”, kata Rektor UBSI, Mochamad Wahyudi  di kampus UBSI, Jakarta, Senin (15/10).

Ia menambahkan, pada aplikasi M-Staff, dosen UBSI bisa mendapatkan berbagai  informasi akademik. Termasuk di dalamnya,  informasi akademik, jadwal mengajar, mahasiswa bimbingan, surel dosen, jadwal bimbingan, jadwal menguji sidang, kalender akademik dan informasi lainnya di UBSI.

Dosen dapat menggunakan M-Staff dengan mengunduh aplikasinya di playsore atau di appstore terlebih dahulu, lalu setelah aplikasi terinstall dosen dapat memasukan Nomor Induk Karyawan (NIK) dan passwordnya. Bila NIK dan Password benar,  maka semua fitur dan informasi yang disediakan di M-Staff dapat diakses.

“Semoga dengan sudah bisa digunakannya aplikasi M-Staff ini, lebih memudahkan para dosen untuk mengetahui semua informasi akademik di UBSI. Karena, semua sudah dikemas secara fleksibel agar dapat dilihat di manapun dan kapanpun. Walaupun dosen sedang berada di luar kampus dan hanya melalui layar smart phonenya saja.  Tanpa harus membuka website kampus UBSI terlebih dahulu,” ujar Wahyudi melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (15/10).

Ketua BPH Yayasan BSI, Naba Aji mengatakan, upaya digitilasi yang sedang diwujudkan UBSI harus mencakup semua bagian dari UBSI, baik mahasiswa, orang tua/wali mahasiswa, staf dan juga semua dosen UBSI.

“BSI yang telah bertranformasi menjadi UBSI dalam menghadapi era disruptif dan mewujudkan kampus yang terdigitalisasi, maka M-staff merupakan salah satu langkah nyata untuk mewujudkannya,” ujar Naba.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA