Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Mahasiswa UBSI Bogor Raih Medali Perunggu

Rabu 17 Okt 2018 13:25 WIB

Red: Irwan Kelana

Nurul, mahasiswa UBSI Bogor berhasil meraih medali perunggu di Porda Jawa Barat XIII 2018.

Nurul, mahasiswa UBSI Bogor berhasil meraih medali perunggu di Porda Jawa Barat XIII 2018.

Ia berjaya di cabang taekwondo Porda Jawa Barat XIII 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Beberapa mahasiswa Universitas Bina Sarana Indormatika (UBSI) berhasil meraih medalidi  Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018. Kejuaraan bergengsi se-Jawa Barat ini dilaksanakan 6 – 16 Oktober 2018, bertempat GOR Pendulung Nusantara Hall, Gadog, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Salah satu di antaranya adalah mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika  (UBSI) Bogor, Nurul Nadia. Ia  berhasil meraih medali perunggu cabang taekwondo.

Mahasiswa semester satu Fakultas Teknologi Informasi, Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Bogor itu  sebagai perwakilan  Kontingen Kota Bogor bersama 15 atlet lainnya.

Sebelumnya, pada Oktober 2017, Nurul berhasil menjadi finalis pada babak kualifikasi Pra-Porda Jawa Barat XIII dan berhak mengikuti babak perempat final kejuaraan Porda Jawa Barat XIII pada tahun 2018.

Pada babak perdelapan final Porda Jawa Barat XIII 2018, Nurul berhadapan dengan atlet kontingen Kabupaten Bogor. Pada pertandingan ini, ia berhasil meraih kemenangan dan berhasil melaju ke babak semifinal bertemu dengan kontingen Sukabumi.

Pada babak semifinal Nurul mendapat perlawan sengit dari atlet kontingen Sukabumi, hingga pada akhinya ia mengakui keunggulan dan ketangguhan mereka dengan hasil akhir 22-28 untuk kemenangan atlet kontingen Sukabumi. Atas capaian tersebut, Nurul berhasil meraih medali perunggu serta menambah perolehan medali untuk kontigen kota Bogor.

“Saya bersyukur dengan prestasi yang sudah saya raih, karena ini sebagai permulaan dalam mempersembahkan medali saat saya baru masuk semester pertama di UBSI,” kata Nurul  dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id,  Selasa (16/10).

Pada kesempatan yang sama, Nurul juga mengucapkan permintaan maaf, karena belum berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Porda Jawa Barat XIII 2018.

“Namun pada kesempatan ini saya juga meminta maaf karena hanya bisa meraih medali Perunggu. Kedepannya saya akan berusaha lebih giat lagi pada event pertandingan lainnya. Saya juga ucapkan terima kasih kepada UBSI yang telah mendukung saya mengikuti Porda Jawa Barat XIII,” kata Nurul.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA