Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

BEC UBSI Pontianak Gelar Inkubator Bisnis

Kamis 18 Okt 2018 13:42 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa UBSI Pontianak mengikuti Inkubator Wirausaha BEC.

Mahasiswa UBSI Pontianak mengikuti Inkubator Wirausaha BEC.

Foto: Dok UBSI
Kampus tersebut memperkuat pembelajaran entrepreneurship.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Enterpreneur Center (BEC) Universitas Bina Sarana Informatika  (UBSI) Pontianak, mengadakan program inkubator bisnis, 5 dan 13 Oktober 2018.

 

“Dengan konsep materi secara berkelanjutan, melalui program inkubator ini kami akan memberikan konsep yang lebih disenangi mahasiswa dalam mempelajari enterpreneurship,” ujar Nurmala Sari, staf BEC UBSI Pontianak dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/10).

Nurmala menambahkan, inkubator sendiri lebih seperti komunitas wirausaha yang diciptakan BEC di mana di dalamya akan mempelajari enterpreneur dengan sesi sharing dengan mendatangkan alumni yang sukses berwirausaha dan para pengusaha yang sudah sukses tentunya.

“Kegiatan kali ini bertemakan ‘Level up Your DNA Entrepreneur’ yang dilaksanakan di kelas maupun di meeting room salah satu cafe di Pontianak. Diharapkan, dengan konsep ini akan memberikan suasana berbeda dan tidak membuat para peserta bosan,” tambahnya.

photo

Mahasiswa UBSI Pontianak antusias mengikuti Inkubator Wirausaha BEC.

Para pemateri yang diundang di antaranya Alwa Rerizia dan Kamal.  Alwa merupakan seorang praktisi enterpreneur yang cukup dikenal di Kalimantan Barat sekaligus owner Borneo Talent School. Selain itu, Kamal juga merupakan seorang wirausaha kuliner yang sudah membuka lima  cabang  di Jakarta.

Dalam pemaparan materinya Kamal mengatakan, seorang enterpreneur harus memiliki mental enterpreneur dan etika. Menurutnya, dua hal penting itu harus dipunyai oleh seorang enterpreneur yang harus tahan banting dan tidak mudah putus asa.

“Seorang young entrepreneur itu tahan banting dan tidak mudah putus asa. Tahan banting saat menemui keterpurukan dan tidak mudah putus asa dalam menemukan jalan buntu,” ujar Kamal.

Pada kesempatan yang sama,  Koordinator BEC UBSI Fuad Nurhasan menjelaskan bahwa program inkubator merupakan program unggulan, di mana di dalamnya memberikan pengalaman baru bagi para pesertanya, yakni mahasiswa UBSI dalam belajar menjadi seorang enterpreneur.

“Ke depan, mahasiswa akan diberi lebih banyak materi, mulai dari ide bisnis model, riset market bisnis, konten branding business, digital marketing hingga pameran. Diharapkan dalam kegiatan inkubator bisnis ini mahasiswa dapat membentuk karakter yang kuat dalam berwirausaha dan menambah soft skill agar menjadi lebih siap dan berani berwirausaha serta dapat mengembangkan usaha yang telah dijalankan,” kata Fuad.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA