Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Atlet UBSI Boyong 6 Medali di Porda Jabar XIII 2018

Kamis 18 Oct 2018 14:23 WIB

Red: Irwan Kelana

Esi  Farisin Kaisi, salah satu mahasiswa UBSI  yang berhasil meraih medali di Porda Jabar tahun 2018.

Esi Farisin Kaisi, salah satu mahasiswa UBSI yang berhasil meraih medali di Porda Jabar tahun 2018.

Foto: Dok UBSI
Mereka mendapat apresiasi dan beasiswa atlet dari Yayasan BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak lima atlet Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berhasil memboyong enam medali di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018. Kegiatan tersebut digelar di Bogor, Jawa Barat,  6 – 15 Oktober 2018.

 

Kelima mahasiswa UBSI tersebut adalah, Esi Farisin Kaisi (atlet sepak takraw asal UBSI PSDKU Tasikmalaya);  Anggun Nurajijah (atlet judo asal UBSI PSDKU Karawang); Eneng Lisnawati dan  Dian Lestrasi (atlet ganda putri junior biliard asal UBSI PSDKU Sukabumi);  Robi Hermawan (atlet anggar asal UBSI); dan Nurul Nadia (atlet taekwondo asal UBSI PSDKU Bogor).

“Alhamdulillah mahasiswa kami berhasil meraih enam medali di  Porda Jabar XIII 2018, yakni dua emas, dua perak dan dua perunggu,” kata Suharyanto, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBSI, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/10).

Suharyanto menambahkan, kedua medali emas tersebut diraih oleh Anggun Nurajijah di  kelas-45 cabang olahraga judo dan Eneng Lisnawati dengan Dian Lestari di  cabang olahraga biliard. Sedangkan, kedua medali perak diraih oleh Anggun Nurajijah, di  nomor pertandingan Ju No Kata cabang olahraga judo dan Robi Hermawan di  cabang olahraga anggar.

Sebagai penutup, medali perunggu diraih oleh Esi Farisin Kaisi di  cabang olahraga sepak takraw dan Nurul Nadia di cabang olahraga taekwondo.

“Diharapkan dengan diraihnya prestasi ini, rekan-rekan mahasiswa UBSI lainnya dapat termotivasi untuk terus berprestasi serta mampu bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa kampus lain, baik di bidang akademik maupun nonakademik,” ujar Suharyanto.

Ia mengemukakan, tentunya prestasi ini menambah pengalaman baru bagi mereka untuk naik satu level sebagai seorang atlet profesional. Medali yang sudah mereka peroleh Porda  Jabar XIII 2018 membuktikan kesuksesan karir mereka sebagai atlet ke depannya.

“Prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa UBSI di Porda Jawa Barat XIII 2018 ini merupakan kebanggan bagi UBSI. Semoga semakin banyak prestasi yang dapat diraih oleh mahasiswa UBSI lainnya,” ujar Suharyanto.

Ketua BPH Yayasan BSI, Naba Aji Notoseputro memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih oleh atlet-atlet UBSI tersebut.

 

"Kami dari yayasan sungguh bangga dengan raihan prestasi-prestasi tersebut. Dan kami langsung memberikan apresiasi dan  penghargaan berupa beasiswa atlet kepada semua mahasiswa  berprestasi tersebut," ujar Naba Aji Notoseputro.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA