Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Universitas BSI Gelar Seminar Extensive Reading

Sabtu 20 Okt 2018 18:55 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa UBSI Program Studi Bahasa Inggris mengikuti seminar Extensive Reading.

Mahasiswa UBSI Program Studi Bahasa Inggris mengikuti seminar Extensive Reading.

Foto: Dok UBSI
Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris UBSI dianjurkan menjadikan membaca sebagai hobi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Program Studi Bahasa Inggris Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar seminar Extensive Reading. Seminar diadakan  di Aula UBSI kampus Salemba 22, Jakarta, Rabu (17/10).

Seminar yang diikuti oleh mahasiswa semester tiga Program Studi Bahasa Inggris ini mengundang Teguh Khaerudin sebagai pembicara utama.

Praktisi bahasa  lulusan S2 Melbourne University, jurusan Applied Linguistic ini memaparkan tentang pengertian secara mendalam dan spesifik tentang Extensive Reading,  jenis-jenisnya, tips dan trik, serta  meningkatkan kembali reading habitual.

“Salah satu hal yang banyak dikeluhkan oleh dosen bahasa Inggris adalah susahnya untuk mengajak mahasiswa agar tertarik membaca teks atau bacaan dalam Bahasa Inggris. Minimnya kosakata yang dikuasai mahasiswa menjadi suatu kendala dan alasan mereka enggan untuk membaca,” kata Teguh dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/10).

Lebih lanjut Teguh menjelaskan, belum lagi jika topik yang diberikan tidak disukai. “Namun, kini ada suatu program yang mampu memberikan solusi atas masalah tersebut yaitu Extensive Reading,” tuturnya.

Sebagai penutup, Teguh berharap para mahasiswa Prodi Bahasa Inggris UBSI menjadikan membaca sebagai hobi.  “Pstikan rajin untuk mengulang-ulang membaca, karena dengan mengulang, lama-kelamaan menjadi habit,” tutup Teguh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA