Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Puluhan Perusahaan Ramaikan Job Fair di UBSI Kampus Yogya

Jumat 22 Mar 2019 08:43 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana Job Fair dan Entrepreneur Fair yang diadakan di UBSI Kampus Yogyakarta.

Suasana Job Fair dan Entrepreneur Fair yang diadakan di UBSI Kampus Yogyakarta.

Foto: Dok UBSI
Kegiatan itu dibarengi dengan Entrepreneur Fair.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika kampus Yogyakarta menggelar Job Fair dan Entrepreneur Fair. Acara ini masih dalam rangkaian acara dies natalies UBSI ke-31 dan diselenggarakan di UBSI kampus Yogyakarta, Jalan  Ringroad Barat, Ambarketawang, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (19/3).

Acara dibuka oleh Ketua Panitia Job Fair, Yulianto sekaligus merupakan ketua BSI Career Center (BCC) UBSI kampus Yogyakarta. Acara itu dihadiri Ketua BSI Enterpreuner Center (BEC) UBSI kampus Yogyakarta, Noor Hasan. Sebanyak 23 perusahaan ikut meriahkan acara berskala Nasional ini, antara lain Indomarco Prismatama, BNI Life Insurance, dan Cavinton Hotel.

Yulianto menyampaikan, Job Fair ini dilaksanakan dengan tujuan mempertemukan perusahaan dengan para jobseeker (pencari kerja) khususnya alumni UBSI agar lebih mudah dalam mencari pekerjaan. 

“Job Fair UBSI kali ini berlangsung meriah dengan adanya Enterpreuner Fair yang menghadirkan puluhan wirausaha dari kalangan mahasiswa UBSI yang menjual beraneka produk terutama produk kuliner,”  ujar Yulianto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (21/3).

Yulianto  menambahkan,  dua kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu wujud nyata dukungan UBSI terhadap lulusan dalam melanjutkan karirnya di dunia industri ataupun mereka yang memiliki komitmen dalam berwirausaha.

Pada  kesempatan yang sama,  Noor Hasan mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap mahasiswa yang punya minat memulai usaha.

“Mahasiswa yang sudah memiliki usaha ataupun masih berencana mengembangkan ide dan inovasi untuk menciptakan dan membentuk usaha kreatif kami dukung dengan mengikutsertakan mereka dalamkegiatan ini,” kata Noor Hasan.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan UBSI, Suharyanto memamparkan untuk kegiatan seperti ini selalu UBSI pertahankan agar dapat membantu para jobseeker menemukan karir yang sesuai.

“Dan kali ini jobseeker tidak hanya dapat mencari perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan. Mereka juga dapat melihat pameran dari usaha para wirausaha muda, sehingga dapat menumbukan motivasi untuk memulai usaha,” tutur Suharyanto.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA