Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Ratusan Remaja Hadiri Talk Show Tokoh Milenial UBSI

Ahad 24 Mar 2019 11:47 WIB

Red: Irwan Kelana

Nara sumber memberikan souvernir kepada peserta yang memberikan pertanyaan di acara Talkshow Tokoh Milenial UBSI Kampus Salemba 22 Jakarta.

Nara sumber memberikan souvernir kepada peserta yang memberikan pertanyaan di acara Talkshow Tokoh Milenial UBSI Kampus Salemba 22 Jakarta.

Foto: Dok UBSI
Talk show itu bertujuan memotivasi generasi milenial untuk berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan generasi milenial menghadiri acara Talk Show Tokoh Milenial yang digagas oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Forum Akademisi Indonesia (FAI). Acara itu  diselenggarakan di Fakultas Teknologi Informasi UBSI Kampus Salemba 22 Jalan  Salemba Raya nomor 5, RT 1/RW 3, Paseban, Senen, Kota Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

“Acara ini sukses menarik perhatian generasi milenial. Terbukti sebanyak 222 peserta hadir di acara ini. Mereka antusias mengikuti seluruh rangkaian acara,” kata Cicih Nuraeni selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Ia menambahkan,  Talk Show Tokoh Milenial juga telah digelar  di beberapa kampus UBSI lainnya, seperti UBSI Kampus Pemuda, UBSI Kampus Jatiwaringin dan UBSI Kampus Bekasi. Talk show tersebut menampilkan  nara sumber  yang kompeten di bidang entrepreneurship  dan industri  kreatif.

“Di acara  Talk Show  Tokoh Milenial ini kami menampilkan  nara sumber Kawendra Lukistian yang merupakan pengusaha muda; dan guest star aktris Prilly Latuconsina yang juga merambah menjadi seorang entrepreneur,” ujar Cicih dalam rilis yang diterima Rapublika.co.id, Sabtu (23/3).

photo

Para peserta dan nara sumber Talkshow Tokoh Milenial UBSI Kampus Salemba 22 Jakarta, berfoto bersama.

Prilly pada talk show kali ini memaparkan bahwa menjadi generasi milenial di era disrupsi  saat ini harus berani menjadi seorang entrepreneur. Selain itu,  Prilly juga menambahkan generasi milenial haruslah memiliki sikap multitasking.

“Menjadi seorang entrepreneur memiliki banyak manfaat. Salah satunya memberikan lapangan pekerjaan bagi para jobseeker. Jadi, dapat mengurangi pengangguran di negara kita,” tambah Prilly.

Ketua Pengurus Yayasan BSI, Naba Aji Notoseputro  menjelaskan, talk show  tersebut bertujuan untuk memotivasi generasi milenial dengan cara berdialog langsung dengan tokoh generasi milenial berprestasi dan telah sukses di usia muda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) UBSI yang ke-31, dan  ajang memperkenalkan fakultas yang ada  di masing-masing Kampus UBSI,” jelas Naba.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA