Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

UBSI Ajak Orangtua Mahasiswa Ciptakan Lulusan Unggul

Ahad 24 Mar 2019 22:48 WIB

Red: Irwan Kelana

Kepala Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI,  Agus Priadi memberikan kata sambutan pada acara Bincang Kampus dengan para orang tua mahasiswa.

Kepala Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI, Agus Priadi memberikan kata sambutan pada acara Bincang Kampus dengan para orang tua mahasiswa.

Foto: Dok UBSI
Lulusan di era digital dituntut punya keahlian yang dibuktikan dengan sertifikasi kom

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengajak orangtua mahasiswa bersinergi menciptakan lulusan yang unggul di era digital. Hal itu ditempuh  dengan menyelenggarakan kegiatan bincang kampus bersama orang tua mahasiswa.

Acara itu diselenggarakan di Aula UBSI Kampus Salemba 22 yang berlokasi di Jalan Salemba Raya nomor 5, RT 1/RW 3, Paseban, Senen, Jakarta Pusat,  Sabtu (23/3).

Kegiatan Bincang Kampus UBSI tahun ini bertemakan ‘Sinergritas kampus bersama orangtua dalam mendukung lulusan yang unggul di era digital’. Kegiatan ini  dibuka dengan sambutan  Kepala Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI,  Agus Priadi.

“Dengan bertranformasi menjadi universitas, tugas yang ada di UBSI pun semakin bertambah berat. Salah satunya adalah bagaimana menciptakan lulusan yang nantinya diterima masyarakat. Lulusan di era digital ini harus menjadi lulusan yang unggul,” kata Agus dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/3).

photo
Suasana kegiatan bincang kampus bersama orang tua mahasiswa di UBSI Kampus Salemba 22 Jakarta.

Selain itu, Agus mengungkapkan,  lulusan yang unggul di era digital, salah satu syaratnya haruslah memiliki keahlian di suatu bidang dan dibuktikan dengan sertifikasi kompetensi keahlian yang diakui di dunia industri.

 “Salah satu tujuan  kegiatan ini adalah menghimbau seluruh orantua mahasiswa UBSI untuk bersama-sama mendukung putra-putrinya selama berkuliah di UBSI agar kelak menjadi lulusan yang unggul,” tambahnya.

Agus memaparkan,  orangtua mahasiswa pun harus turut serta memberikan andil dalam mengawasi kegiatan putra-putrinya saat di kampus. Untuk membantu mendukung terwujudnya hal itu UBSI memperkenalkan aplikasi mobile dengan nama M-Parent yang diperuntukkan bagi orangtua mahasiswa UBSI.

“Aplikasi mobile lainnya pun telah UBSI rilis antara lain  M-Student yang dapat digunakan oleh mahasiswa UBSI untuk memudahkan kegiatan perkuliahannya dan M-Staff yang dapat dimanfaatkan fiturnya oleh dosen UBSI,” paparnya.

Acara bincang kampus ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan fakultas-fakultas yang ada di kampus UBSI kepada orangtua mahasiswa. Yakni, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Kegiatan bincang kampus masuk ke dalam rangkaian kegiatan memperingati dies natalis UBSI yang  ke-31. Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, orang tua mahasiswa dapat bekerja sama dengan UBSI menciptakan lulusan UBSI yang unggul,” harap Agus.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA