Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

UBSI Beri Workshop Gratis kepada Pemuda Sekitar Kampus

Kamis 16 Mei 2019 11:32 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI memberikan workshop kepada para pemuda sekitar kampus.

UBSI memberikan workshop kepada para pemuda sekitar kampus.

Foto: Dok UBSI
Ini merupakan program Berbagi Sesama Insan yang digelar setiap Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar acara bertajuk “UBSI Berbagi Sesama Insan”. Acara ini rutin digelar setiap tahun di bulan Ramadhan dan   disebar di 30 lebih kampus UBSI seluruh Indonesia.

Jika tahun sebelumnya, kegiatan UBSI "Berbagi Sesama Insan" ini diisi dengan santunan kepada  yatim dan  dhuafa, maka Ramadhan kali ini diisi dengan  memberikan pelatihan atau training berupa workshop kepada para pemuda masjid atau remaja yang  berasal dari lingkungan sekitar kampus UBSI. Workshop  ini bertujuan untuk pengembangan keahlian diri dan menambah wawasan para peserta.

"Kami terutama  menyasar kepada para pemuda pengangguran agar mereka memiliki keahlian dan  kecakapan yang dapat dijadikan bekal bagi mereka dalam menghadapi kerasnya hidup ini, sehingga mereka bisa terserap di dunia kerja," jelas  Kepala Divisi Marketing, Event & Relation Yayasan BSI , Naba Aji Notoseputro dalam keterangannya di Jakarta, Rabu(15/5).

Menurut Naba, workshop diisi dengan berbagai materi yang disesuaikan dengan jurusan yang ada di Kampus UBSI, seperti jurnalistik, bahasa Inggris, fotografi, media sosial,  ICT dan sebagainya. Matari workshop  disampaikan oleh para dosen dan mahasiswa UBSI.

Adapun tujuan acara ini adalah memberikan tambahan bekal ilmu pengetahuan kepada para pemuda sekitar kampus. "Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menyambut program kami ini,” ulas Naba seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/5).  

Naba berkeinginan agar pelatihan diberikan dengan materi yang lebih variatif. Sehingga,  kemampuan para pemuda sekitar lingkungan kampus ini dapat lebih berkembang sesuai dengan minat mereka masing-masing.

"Ke depannya, kami akan membuka workshop dengan materi yang lebih variatif sehingga dapat menggali potensi para pemuda itu. Kami berharap, semoga program UBSI Berbagi Sesama Insan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka," tandasnya.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA