Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

UBSI Kampus Kaliabang Gelar Kegiatan Berbagi Sesama Insan

Jumat 24 May 2019 02:36 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI Kampus Kaliabang menggelar kegiatan berbagi sesama insan.

UBSI Kampus Kaliabang menggelar kegiatan berbagi sesama insan.

Foto: Dok UBSI
Kegiatan Berbagi Sesama Insnan diadakan di semua kampus UBSI se-Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI  -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kaliabang, Bekasi,  menyelenggarakan kegiatan Berbagi Sesama Insan dengan tema “Meraih Keberkahan Di Bulan Ramadhan”, Selasa (21/5).  Acara yang digelar secara rutin di bulan Ramadhan ini, dihadiri 50 remaja dan anak yatim Yayasan Al Mabrur, Babelan, Bekasi.

Dalam kesempatan ini, UBSI Kaliabang  memberikan workshop pelatihan animasi dasar khususnya untuk remaja yatim dan pelatihan kreativitas menggunakan kertas origami untuk anak-anak.

Menurut Dicky Hariyanto, kepala Kampus UBSI Kaliabang, kegiatan Berbagi Sesama Insan tidak hanya dgelar  kampus UBSI Kaliabang. Kegiatan tersebut juga diadakan di semua kampus UBSI se-Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan rasa kepedulian terhadap anak  remaja yatim khususnya dan memberikan mereka pembekalan ilmu dengan pelatihan atau workshop,” jelas dia dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/5).

Selain workshop,  kegiatan ini juga diisi dengan tausiah oleh Ustaz Fiqih dan buka puasa bersama dengan para peserta. Setelah itu dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah. Acara ditutup dengan pemberian santunan dan bingkisan dari kampus kepada para peserta dan Yayasan Al Mabrur.

Abi Iwan, perwakilan Yayasan Al Mabrur menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UBSI. “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas apa yang diberikan oleh kampus UBSI Kaliabang kepada kami. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda serta  keberkahan di bulan Ramadhan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ramdhan Maulana yang merupakan salah satu peserta merasa senang bisa mendapatkan pelatihan animasi.  “Saya sangat senang bisa diberikan pelatihan dasar animasi dari UBSI, dan senang juga bisa mendapatkan bingkisan dan uang santunan,” jelasnya.***

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA