Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

UBSI Karawang Siapkan Calon Programer

Jumat 21 Jun 2019 10:22 WIB

Red: Irwan Kelana

Pemaparan materi seminar oleh nara sumber Argo Wibowo selaku CEO Indigital.

Pemaparan materi seminar oleh nara sumber Argo Wibowo selaku CEO Indigital.

Foto: Dok UBSI
Salah satu langkahnya dengan menggelar seminar web developer.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Karawang menggelar seminar ‘Software Development Data Analytics & Web Developer’. Kegiatan itu  dilaksanakan di aula UBSI kampus Karawang, Jalan  Banten  nomor 1, Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Selasa (18/6).

Seminar ini diikuti oleh mahasiswa semester dua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi UBSI Kampus Karawang dan Cikampek.

“Seminar ini bertujuan  agar mahasiswa dapat mengetahui bagaimana cara menjadi web developer yang baik;  memotivasi mahasiswa untuk lebih aktif dan fokus pada kompetensi web developer; meninjau keahlian pada bidang web developer yang sangat dibutuhkan dan memiliki  serta mengetahui peluang besar di dunia industri saat ini,” ungkap Erni Ermawati, yang mewakili kepala Program Studi (Prodi) Sistem Informasi UBSI Karawang saat membuka acara, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (21/6).

Pemaparan materi yang disampaikan oleh Argo Wibowo selaku CEO InDigital. Ia mengatakan, membuat sebuah startup itu cukup dengan mencari masalah, temukan solusi dan pecahkan.

“PHP dan CodeIgniter itu merupakan basic untuk membuat suatu program atau aplikasi. Jadi jika ingin menjadi web developer bisa mulai dengan mempelajari PHP dan CodeIgniter. Lalu setelah itu mengembangkan kemampuan dengan mempelajari bahasa pemrograman yang lain,” ujar Argo.

Ia memberikan semangat kepada para mahasiswa yang hadir untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam memahami dan mengasi bahasa pemrograman basic hingga yang sedang berkembang sangat ini sehingga nantinya dapat menjadi web developer.

“Semangat untuk kalian semua dan saya berharap semoga seminar ini bermanfaat untuk kalian yang ingin menjadi seorang programer yang akan bekerja ataupun membuat startup-nya masing-masing. Terima kasih untuk UBSI yang telah menyelenggarakan seminar ini dalam upaya mendukung mahasiswanya menjadi seorang web developer dan programer,” tutup Argo. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA