Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

UBSI Kampus Jatiwaringin Bekali Mahasiswa agar Siap Kerja

Rabu 26 Jun 2019 07:34 WIB

Red: Irwan Kelana

Para peserta mendengarkan pemaparan nara sumber mengenai bekal untuk memasuki dunia kerja.

Para peserta mendengarkan pemaparan nara sumber mengenai bekal untuk memasuki dunia kerja.

Foto: Dok UBSI
Untuk memasuki dunia kerja perlu Brain, Beauty, Behavior dan Body (4B).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Administrasi Perkantoran menggelar seminar yang mengundang Denny Tantono, seorang profesional di bidang marketing communication, strong mentality motivator dan leadearship coach.

Acara berlangsung di Aula UBSI Kampus Jatiwaringin, Jalan Jatiwaringin Raya nomor 18, RT 5/RW 3, Jatiwaringin, Jakarta Timur,  Kamis (20/6). Peserta yang hadir di seminar ini adalah mahasiswa Semester VI Program Studi Administrasi Perkantoran UBSI Kampus Jatiwaringin.

“Seorang mahasiswa sebelum masuk dunia kerja harus memiliki 4 B’s, yakni Brain, Beauty, Behavior dan Body. Mereka  juga  harus mampu menyiapkan diri dengan baik supaya mampu bersaing dan bertahan di tempat kerja,” kata Denny pada pemaparan materinya.

Ia menambahkan persaingan dunia kerja tidak mungkin dihindari. Oleh karena itu, perlu paradigma berpikir yang baik agar hasil yang ingin dicapai dapat maksimal.

“Menurut sebuah penelitian,  kunci sukses seseorang 50 persen dipengaruhi oleh positive mental attitude, 25 persen habit, 15 persen  skill dan 10 persen  knowledge. Dikarenakan perbedaan attitude,  akan menghasilkan hasil yang berbeda pula,” papar Denny seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (24/6).

Ida Yuniasih selaku ketua Program Studi Administrasi Perkantoran mengatakan,  melalui kegiatan seminar  ini dihapkan  mahasiswa dapat membekali diri secara akademik maupun nonakademik, fisik, mental serta spiritual untuk siap bekerja.

“Dan semoga apa yang disampaikan oleh pemateri pada seminar kali ini dapat selalu diingat oleh masing-masing peserta,  serta dapat mulai diimplementasikan mulai sejak dini sebelum benar-benar masuk ke dunia kerja nantinya. Karena UBSI selalu berupaya untuk mempersiapkan lulusan terbaik yang siap kerja,” tutur Ida.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA