Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Gubernur Sumbar Minta Satpol PP Belajar Karate

Ahad 11 Jan 2015 09:17 WIB

Rep: C70/ Red: Indira Rezkisari

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

Foto: Dok/Humas Pemprov Sumbar

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno memotivasi Satpol PP Sumbar untuk selalu tekun dalam membangun fisik dan mental. Menurutnya, salah satu cara yang paling cocok yaitu dengan berolahraga beladiri karate.

“Latihan ini sangat cocok bagi seorang Satpol PP dalam mewujudkan profesional kerjanya sehari-hari,” kata Irwan di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Ahad (11/1). Dengan berlatih karate, lanjutnya, Satpol PP bisa bertugas lebih baik lagi dalam mengawasi, mengawal dan menegakan aturan-aturan pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

Dikatakannya, dengan latihan karate minimal satu kali dalam sepekan, para Satpol PP akan memiliki fisik dan mental yang baik. Ia menjelaskan, jika Satpol PP tidak dibiasakan berolahraga, dikhawatirkan mereka kurang bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, mereka akan mudah loyo dan lamban dalam merespons gerakannya.

Ia berharap, dengan latihan karate yang rutin dan konsisten, Satpol PP mampu menjadi yang terdepan dalam menjalankan tugas secara profesional dan berwibawa. Selain berolahraga karate, kata Irwan, banyak cara untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Salah satunya yaitu, bersepeda, lari maraton, dan lain-lain.

“Olah raga beladiri ini, membangun fisik yang baik, yang dibarengi dengan perilaku sikap mental yang baik pula,” tuturnya.

Karena menurutnya, tanpa melatih dan menjaga diri dengan olah raga, seseorang bisa menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Berolahraga, lanjutnya, juga bagian dari upaya mencegah yang lebih baik dari pada mengobati.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA