Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kisruh Lion Air

Penerbangan Lion Air di Makassar Juga Tertunda

Jumat 20 Feb 2015 18:08 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Winda Destiana Putri

Penumpang maskapai Lion Air.

Penumpang maskapai Lion Air.

Foto: Republika/Hafidz Muftisany

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Permasalahan penerbangan Lion Air yang mengalami penundaan di Jakarta ternyata juga dialami di berbagai daerah salah satunya di Makassar.

Puluhan penumpang yang akan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar maupun transit mengalami penundaan cukup parah.

Tasman Maapende misalnya, pria yang akan berangkat ke Manado ini mengalami penundaan penerbangan hingga 5 jam. Meski mendapatkan kompensasi berupa makan di salah satu hotel, dia menganggap keterlambatan ini sangat merugikan.

"Saya seharusnya berangka pukul 12.25 WITA, tapi sampai saat ini belum juga ada kepastin," ungkap Tasman, Jumat (20/2).

Penumpang lainnya, Faisal mengatakan, dia mengalami penundaan bahkan barang bawaan yang masuk kargo harus terbang terlebih dahulu ketimbang dia.

Pasalnya Faisal yang melakukan penerbangan dari Gorontalo menuju Yogyakarta seharusnya bisa transit sesuai jadwal di Makassar. Namun karena minimnya koordinasi dari pihak Lion Air membuat dia justu mengalami keterlambatan pesawat.

"Tadi saya sudah terlambat di Gorontalo. Terus orang Lion Air bilang nanti bisa dikordinasikan dengan pesawat di Makassar. Sekarang buktinya barang saya berangkat, saya malah ditinggal. Mereka bilang pesawat berangkat dan saya terlambat. Kan aneh," ungkap Faisal.

Dia lebih kecewa karena dirinya tidak berangkat sendirian. Dia membawa istri beserta dua anak yang masih balita.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA