Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Satu Korban Longsor Pangalengan Ditemukan

Kamis 07 May 2015 11:54 WIB

Red: Angga Indrawan

Sejumlah petugas mengidentifikasi data korban meninggal akibat longsor  di Puskesmas Pangalengan, Kabupaten Bandung, Selasa (5/5)

Sejumlah petugas mengidentifikasi data korban meninggal akibat longsor di Puskesmas Pangalengan, Kabupaten Bandung, Selasa (5/5)

Foto: Republika Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satu orang korban longsor di Kampung Cibitung RT 01 RW 15 Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, ditemukan, Kamis (7/6). Dengan penemuan tersebut, artinya sudah lima korban meninggal dunia yang berhasil dievakuasi.

Korban diketahui berjenis perempuan, usianya sekitar delapan tahun, ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB. Korban ditemukan di sektor B fokus pencarian di dekat sebuah kandang sapi.

"Saat ini, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih Muhammad Toha Bandung untuk diautopsi," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Hendra.

Sebelumnya. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher juga meninjau lokasi longsor di Kampung Cibitung RT01 RW 015 Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/5). Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat itu tiba di lokasi longsor sekitar pukul 10.10 WIB.

Setibanya di lokasi kejadian, Aher yang didampingi oleh Kepala BPBD Jawa Barat Haryadi langsung meninjau sektor A fokus pencarian, yakni di area rumah warga yang tertimbun material longsor. Ia juga sempat dijelaskan kronologis dan diberikan peta tentang rencana evakuasi.

Menurut dia, sejak sebelum kejadian, pemda telah berupaya semaksimal mungkin melakukan proses evakuasi warga di lokasi kejadian.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA