Selasa, 19 Rajab 1440 / 26 Maret 2019

Selasa, 19 Rajab 1440 / 26 Maret 2019

BPBD Kuningan Siap Hadapi Longsor Musim Hujan

Selasa 05 Jan 2016 22:21 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Longsor

Longsor

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, siap menghadapi bencana longsor yang sering terjadi di daerah tersebut pada musim penghujan.

"Kami sudah siap untuk menangani bencana longsor di Kabupaten Kuningan bagian selatan dan timur yang sering terkena bencana longsor," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kuningan, Agus Mauludin, di Kuningan, Selasa (5/1).

Ia menuturkan untuk kesiapan menghadapi musim hujan kali ini, pihaknya akan terus memantau daerah yang rawan longsor dengan memantau aktivitas tanah melalui para relawan.

Ia juga menyiapkan,untuk musim hujan kali ini pihaknya sudah menyiapkan sumber daya manusia (SDM), logistik dan juga peralatan ketika terjadi musibah longsor.

"Semua sudah kami siapakan, seperti sumber daya manusianya, logistik dan juga peralatan," ujarnya.

Personil atau SDM untuk menghadapi musim penghujan sebanyak 50 personil dan juga dibantu para relawan lain yang berada di daerah tersebut.

Menurut dia, untuk meminimalisasi korban, pihaknya juga telah bekerjasama dengan para relawan yang ada di Kecamatan untuk selalu mengawasi dan memberikan arahan kepada masyarakat.

"Kami juga bekerjasama dengan relawan yang ada di Kecamatan untuk selalu memberikan informasi juga memberikan sosialisai kepada masyarakat," ungkapnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA