Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

JK Minta Kepala Daerah Selesaikan Pertikaian Ormas di Medan

Selasa 02 Feb 2016 21:25 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Gubernur Sumatera Utara atau Walikota Medan untuk menyelesaikan pertikaian antar ormas yang sering kali muncul. "Ya gubernurlah, walikota selesaikan," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (2/2).

Meskipun ia mengaku tak mengetahui persoalan antar ormas tersebut, ia menilai permasalahan dua organisasi tersebut memang sering terjadi. "Kalau masalahnya, kita tidak tau masalah di Medan itu. Tetapi Medan itu saya kira sejak lama antar dua organisasi itu sering ada masalah itu," kata JK.

Sebelumnya, Pimpinan kedua organisasi kepemudaan (OKP) yang bentrok di Medan, Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK), mengimbau kadernya untuk menahan diri pascabentrokan yang menewaskan dua orang, Sabtu (30/1) lalu.

Ketua DPD IPK Medan Tomas Purba meminta kadernya untuk menyerahkan kasus tersebut pada proses hukum. Tomas mengatakan, pihaknya akan terus mengawal proses hukum yang sedang berjalan.

Ia pun meminta polisi untuk menyelidiki bentrokan ini sejelas-jelasnya. Penegak hukum juga diminta untuk adil dan tidak berat sebelah. Tomas mengklaim, bentrokan di dekat kantor MPW PP di Jalan Thamrin, Medan bukanlah hal yang direncanakan. Ia menegaskan bahwa bentrokan tersebut terjadi secara tiba-tiba dan tidak terduga.

Baca juga, Dua Pimpinan Ormas di Medan Minta Kadernya Tahan Diri. 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA